oleh

Wang/Huang Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pamungkas BWF World Tour Finals 2019

bolabasket.net  – Ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping, gagal mempertahankan gelar juara di BWF World Tour Finals. Mereka harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up setelah takluk dari rekan senegaranya, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dua set langsung dengan skor 14-21 dan 14-21.

Mendapati hasil ini, Wang/Huang tentu saja merasa kecewa. Ganda campuran peringkat dua dunia itu pun membeberkan faktor penyebab kekalahan dalam pertandingan final yang digelar pada Minggu 15 Desember 2019 siang WIB itu.

Wang/Huang mengaku menghadapi banyak kendala saat menjalani pertandingan kontra ganda campuran peringkat satu dunia itu. Kendala ini pun berusaha untuk diatasi oleh juara Fuzhou China Open 2019 tersebut.

Wang Yilyu/Huang Dongping

Sayangnya, usaha demi usaha mereka tak membuahkan hasil manis. Wang/Huang tak kunjung menemukan solusi untuk keluar dari tekanan Zheng/Huang. Kekalahan pun akhirnya harus diterima lebih cepat karena Zheng/Huang menyegel kemenangan hanya dalam waktu 35 menit.

Hasil ini membuat Wang/Huang tak bisa menambah pundi-pundi gelar juaranya. Mereka pun tercatat meraih total lima gelar juara pada 2019. Kelima gelar tersebut diraih di Fuzhou China Open, Thailand Open, Jepang Open, Austalia Open, dan India Open.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

“Kami dihadapkan dengan banyak tantangan, tetapi kami tidak dapat menemukan solusi, itu sebabnya kami tertinggal. Kami kurang percaya diri untuk menantang mereka karena kami terlalu menganalisis masalahnya, ”ujar Dongping, sebagaimana dikutip dari BWF, Senin (16/12/2019).

Pilihan Redaksi  9 Destinasi Romantis di Indonesia, Asyik Banget buat Melamar Si Doi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed