oleh

Tumbangkan Spurs, Luka Doncic Samai Pencapaian Jason Kidd

-Basket-27 views

BolabasketDallas Mavericks bekuk San Antonio Spurs dalam lanjutan NBA, Rabu malam, 26 Februari 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, ternyata tak membuat Mavericks gentar. Bahkan, Mavericks sudah unggul 16 poin di kuarter pertama yang membuat mereka nyaman memimpin dan menutup gim dengan kemenangan 109-103.

Kemenangan Mavericks tidak lepas dari performa luar biasa, Luka Doncic. Selama 37 menit di lapangan, Doncic mengemas tripel-dobel 26 poin, 10 rebound, dan 14 asis. Ia memasukkan 10/25 tembakan (40 persen).

Tripel-dobel ini jadi tripel-dobel ke-21 Doncic sepanjang kariernya. Sedikit mengingatkan, Doncic baru memulai kariernya di NBA musim lalu, ini baru musim keduanya. Jumlah 21 tripel-dobel tersebut menempatkan Doncic ke buku sejarah Mavericks. Ia menyamai catatan Jason Kidd yang juga membukukan 21 tripel-dobel selama membela Mavericks, dan itu merupakan tripel-dobel terbanyak dalam organisasi ini.

Perbedaan mencolok antara pencapaian Kidd dan Doncic adalah jumlah laga mereka. Doncic membukukan 21 tripel-dobel dalam 199 laga sementara Kidd butuh 500 gim. Doncic juga jadi pemain dengan tripel-dobel terbanyak di usia 20 tahun atau kurang. Doncic sendiri baru akan berusia 21 tahun lusa, waktu setempat. Di belakang rekor Doncic, Kristaps Porzingis menambahkan dobel-dobel 28 poin dan 12 rebound. Tim Hardaway Jr. 17 poin sedangkan Dorian Finney-Smith menutup daftar dengan 14 poin.

DeMar DeRozan jadi top skor untuk Spurs. Selama 34 menit di lapangan dengan 27 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Marco Belinelli mengikuti dengan 14 poin dan 8 rebound meski memulai gim dari bangku cadangan. Lonnie Walker 12 poin sementara Bryn Forbes menutup daftar dengan 10 poin.

Pilihan Redaksi  Rekor Bersejarah Sabrina Ionescu buat Mendiang Kobe Bryant

Mavericks kini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 36 kemenangan dari 59 gim. Sedangkan untuk Spurs, kekalahan ini semakin mempersulit diri mereka untuk naik ke zona playoff. Spurs ada di peringkat 12 wilayah yang sama dengan rekor menang-kalah (24-33).

Mavericks akan kembali bermain lusa, waktu setempat, dengan berkunjung ke Miami Heat. Sementara Spurs akan menjamu Orlando Magic, sehari setelahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed