oleh

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Bolabasket.net – Merasa cantik dan menarik, bisa memicu perasaan senang dan bahagia pada diri kita sendiri. Perasaan tersebut bisa membuat kita lebih percaya diri. Lebih dari itu, perasaan bahagia dan percaya diri yang kita dapatkan dapat menyebabkan mood menjadi lebih baik. Secara tidak langsung, ini akan membuat kita terlihat lebih bersemangat, segar, dan ber-aura positif. Tampil cantik dan mempesona tidak selalu harus dengan biaya mahal. Tentu, jika Anda tahu caranya. Bahkan, terkadang kita tidak perlu datang ke salon atau pergi ke pusat perawatan dan kecantikan untuk mempercantik diri. Ada banyak cara yang bisa kita (wanita) lakukan untuk mempercantik diri. Mulai dengan melakukan perawatan kulit, merawat dan mengecat rambut, melangsingkan tubuh, sampai mengecat kuku. Melanjutkan artikel tips perawatan kuku yang telah kami tulis sebelumnya, berikut adalah tips dan ide nail art (cat kuku) yang cantik dan lucu–yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Kreasi cat kuku bergradasi

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Kalau Anda suka dengan model cat kuku yang simple tapi tetap terlihat lucu dan cantik, Anda wajib mencoba ide yang satu ini. Cara menerapkannya sangat mudah. Anda hanya perlu mencari cat kuku berwarna putih dan bening untuk dikombinasikan.

Langkah pertama. Mulailah dengan mengecat kuku menggunakan warna bening (transparan). Setelah itu, buatlah gradasi warna putih mulai dari ujung kuku hingga pertengahan kuku. Cara paling mudah untuk membuat gradasi adalah dengan menerapkan cat kuku secara tipis terlebih dahulu. Kemudian ulangi beberapa kali. Mulailah selalu dari ujung kuku, sehingga sapuan kuas akan menghasilkan warna yang lebih tipis ketika mencapai bagian tengah kuku.

Agar tidak terlihat membosankan, Anda bisa mengecat salah satu kuku dengan menambahkan gradasi glitter. Misalnya, di kuku jari manis.

Kreasi cat kuku dengan kombinasi glitter

Pilihan Redaksi  Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Kalau Anda merasa kesulitan untuk membuat gradasi warna, Anda bisa mencoba alternatif yang kedua ini. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengecat kuku dengan warna (solid) yang Anda sukai. Kemudian pilihlah salah satu kuku (misalnya jari manis), untuk diberikan glitter berwarna emas yang akan membuat jari-jari terlihat makin lebih manis dan tidak monoton.

Memadukan kreasi cat kuku polkadot dan glitter

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Selain mendesain cat kuku dengan memilih warna dan pola yang serasi, sebenarnya Anda juga tetap bisa tampil menarik dengan menerapkan berbagai warna serta pola/desain. Namun ingat, agar tidak tampil norak, ada baiknya Anda memilih warna-warna yang match atau senada. Contoh, Anda bisa mengkombinasikankan antara desain polkadot dan glitter pada kuku yang Anda cat dengan warna dasar beige/krem.

Hiasan kuku yang cocok untuk kulit coklat (sawo matang)

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Memiliki kulit sawo matang bisa menjadi keuntungan tersendiri karena umumnya warna kulit ini terlihat eksotis dan menarik. Kelebihan tersebut wajib Anda memaksimalkan. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan gaya cat kuku kekinian yang trendy dan cantik. Mengkombinasikankan berbagai warna-warna terang dan gelap sepertinya warna pink, silver, dan dark grey adalah contohnya.

Hiasan kuku motif teratai

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Bunga teratai adalah salah satu bunga yang indah. Di China, bunga teratai atau lotus punya filosofi tersendiri. Di sana, bunga ini dianggap melambangkan kesempurnaan spritual (pikiran dan jiwa serta tubuh).

Ide desain kuku kutek berbentuk bunga teratai bisa Anda coba agar terlihat makin kece. Caranya, mulailah mengecat ujung kuku dengan membuat bentuk seperti gorden yang terbuka. Lalu tambahkan satu helai desain bunga teratai untuk mempercantiknya.

Glitter emas dan motif victory

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Cara menerapkannya, warnai terlebih dahulu kuku kelingking, telunjuk, dan ibu jari dengan warna krem. Lalu warnai kuku jari tengah dengan motif glitter berwarna emas. Setelah itu, hiasi kuku jari manis dengan nail art bermotif victory.

Pilihan Redaksi  Gejala Alergi Kosmetik, Penyebab dan Cara Menghindarinya?

Cara menerapkan nail art bermotif victory adalah dengan:

  • Menggunakan isolasi atau tape yang dipotong tipis. Lalu terapkan pada kuku dengan membentuk huruf “V” terbalik. Dimulai dari ujung jari (lihat gambar).
  • Setelah itu sapukan cat kuku berwarna putih ke seluruh bagian kuku kecuali pada bagian yang ditutupi dengan isolasi.
  • Akhiri dengan membuka isolasi penutup kuku tersebut. Lalu terapkan garis tipis berwarna emas ber-glitter pada sisi-sisi “V” shape.

Cat kuku berwarna metalik

Ide nail art (cat kuku) cantik dan lucu selanjutnya adalah cat kuku berwarna metalik. Anda bisa memilih cat kuku metalik dengan warna yang Anda sukai seperti: warna ungu, rose gold, hitam, atau abu-abu gelap. Dengan warna ini, kuku jari tangan Anda akan terlihat mewah dan modern.

Ide nail art bertahtakan permata

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Tidak melulu harus dengan menggunakan cat kuku dan glitter, Anda juga bisa menghiasi kuku agar terlihat makin cantik dengan menggunakan butiran-butiran permata, yang bisa ditempel mengikuti garis terluar kuku. Kreasi cat kuku unik ini akan membuat Anda terlihat berbeda dibandingkan dengan kreasi cat kuku mainstream lainnya.

Kreasi cat kuku lelehan emas (gold liquid drop)

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Liquid drop atau tetesan cairan juga bisa menjadi ide menarik untuk mewarnai kuku. Caranya, terlebih dahulu polish kuku Anda dengan cat kuku berwarna putih susu. Kemudian tambahkan desain liquid drop berwarna emas.

Terapkan desain “liquid drop” dari ujung kuku pada 1-2 kuku. Kemudian, pada beberapa kuku yang lain, cobalah menerapkan desain liquid drop dari pangkal kuku. Lalu, hiasi salah satu kuku dengan menambahkan butir-butir permata dan mutiara berukuran kecil.

Ide cat kuku watercolor (cloudy)

Tips dan Ide Nail Art (Cat Kuku) yang Cantik dan Lucu

Walaupun terlihat rumit, namun sebenarnya ide hiasan cat kuku yang satu ini cukup mudah dibuat. Caranya, Anda hanya perlu menerapkan base berwarna putih pada semua kuku. Kemudian di bagian atasnya, teteskan beberapa warna yang berbeda, seperti warna biru, pink, kuning, dan lain-lain. Lanjutkan dengan menerapkan pengencer (seperti gel cleanser) untuk membentuk efek (cair) ala watercolor. Untuk lebih jelasnya Anda lihat video watercolor nail art di bawah ini.

Pilihan Redaksi  Segitiga Berbahaya di Wajah Saat Berjerawat, Asal Pencet Berakibat Fatal

Tips mewarnai kuku

Walaupun bisa membuat kita makin cantik, namun cat kuku sebaiknya tidak digunakan terlalu sering. Karena dapat menyebabkan kuku menjadi mudah kering dan menguning. Jika Anda tertarik menggunakan cat kuku, Anda harus jeli dalam memilih dan membeli cat kuku yang tidak menyebabkan efek berbahaya bagi kesehatan dan kuku Anda. Berikut adalah kandungan kandungan di dalam cat kuku yang sebaiknya dihindari:

  • Toluene
  • Formaldehyde
  • Dibutyl Рhthalate

Lalu bagaimana caranya memilih cat kuku yang aman untuk kesehatan? Pilihlah cat kuku yang di botolnya memiliki tanda khusus berikut ini:

  • 5-Free. Menandakan bahwa cat kuku tersebut tidak mengandung formalin, resin dan turunannya, toluene, dibutyl phthalates, sampai camphor.
  • 3-Free. Tanda ini berarti bahwa polish kuku tersebut bebas dari tiga komponen berbahaya yaitu: formaldehyde, dibutyl phthalate, dan toluene

Agar penampilan Anda makin sempurna, biasakan diri berolahraga secara rutin setidaknya 45 menit setiap hari. Selain itu, Anda wajib menggunakan pakaian cantik yang trendy dan kekinian. Dalam memilih pakaian, biasakan memilih pakaian yang berkualitas, walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan pakaian yang terbuat dari bahan murahan dan desain ala kadarnya. Karena pakaian-pakaian (#gaya dan #kekinian) tersebut selalu bisa diandalkan untuk tampil sempurna dan kecantikan dalam berbagai situasi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed