oleh

Terpuruk di World Tour Finals 2019, Pelatih Soroti Kebugaran Fisik Greysia/Apriyani

-Olimpiade-7 views

bolabasket.net  – Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian, menyoroti kebugaran fisik Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang BWF World Tour Finals 2019. Keduanya gagal tampil moncer setelah terpuruk di ajang bergengsi akhir tahun tersebut.

Tergabung dalam Grup A, Greysia/Apriyani harus puas menempati posisi juru kunci setelah menelan tiga kekalahan. Kekalahan tersebut dialami dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dan Du Yue/Li Yunhui (China).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Lebih tragis, kekalahan tersebut dialami Greysia/Apriyani ketika sudah memenangi set pertama, tetapi tumbang di dua set berikutnya. Hal inilah yang membuat Eng Hian merasa Greysia/Apriyani mengalami kelemahan fisik. Padahal secara pola, permainan peraih medali emas SEA Games 2019 itu sudah baik. Karena itu perbaikan fisik akan menjadi fokus Eng Hian untuk memperbaiki performa Greysia/Apriyani.

“Pola permainan yang coba diterapkan sebetulnya sudah benar, tetapi karena kondisi kebugarannya yang kurang bagus, jadi hasilnya yang kurang memuaskan,” ungkap Eng Hian, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/12/2019).

“Saya kira hal itu dapat dilihat dari setiap pertandingannya, mereka selalu menang di game pertama, dan kalah di game berikutnya,” tambah pelatih berusia 42 tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

“Kebugaran fisik inilah yang perlu segera diperbaiki. Masih ada waktu untuk memperbaiki ini sebelum kejuaraan berikutnya,” pungkas peraih medali perunggu di Olimpiade 2004 tersebut.

Pilihan Redaksi  Speed Drifters salah satu Esports yang baru launching

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed