oleh

Terpuruk di World Tour Finals 2019, Pelatih Soroti Kebugaran Fisik Greysia/Apriyani

-Olimpiade-6 views

bolabasket.net  – Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian, menyoroti kebugaran fisik Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang BWF World Tour Finals 2019. Keduanya gagal tampil moncer setelah terpuruk di ajang bergengsi akhir tahun tersebut.

Tergabung dalam Grup A, Greysia/Apriyani harus puas menempati posisi juru kunci setelah menelan tiga kekalahan. Kekalahan tersebut dialami dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dan Du Yue/Li Yunhui (China).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Lebih tragis, kekalahan tersebut dialami Greysia/Apriyani ketika sudah memenangi set pertama, tetapi tumbang di dua set berikutnya. Hal inilah yang membuat Eng Hian merasa Greysia/Apriyani mengalami kelemahan fisik. Padahal secara pola, permainan peraih medali emas SEA Games 2019 itu sudah baik. Karena itu perbaikan fisik akan menjadi fokus Eng Hian untuk memperbaiki performa Greysia/Apriyani.

“Pola permainan yang coba diterapkan sebetulnya sudah benar, tetapi karena kondisi kebugarannya yang kurang bagus, jadi hasilnya yang kurang memuaskan,” ungkap Eng Hian, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/12/2019).

“Saya kira hal itu dapat dilihat dari setiap pertandingannya, mereka selalu menang di game pertama, dan kalah di game berikutnya,” tambah pelatih berusia 42 tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

“Kebugaran fisik inilah yang perlu segera diperbaiki. Masih ada waktu untuk memperbaiki ini sebelum kejuaraan berikutnya,” pungkas peraih medali perunggu di Olimpiade 2004 tersebut.

Pilihan Redaksi  Ahsan/Hendra Siap Lelah di Final BWF World Tour Finals

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed