oleh

Ternyata ini Penyebab Ledakan di Monas, 2 Anggota TNI Terluka

bolabasket.net – Ternyata ini Penyebab Ledakan di Monas, 2 Anggota TNI Terluka, Ledakan pagi selasa 3 Desember 2019 di Monas melukai 2 personel TNI, Awalnya di kira bom, ternyata fakta sebenarnya berasal dari ponsel. Ledakan terjadi di depan kementerian dalam Negeri, dalam pagar Monas

Kini Korban Anggota TNI yang mengalami luka sudah di bawa ke rumah sakit Gatot Subroto, Jakarta. Polisi masih dalam proses pendalaman.Masih mendalami informasi mengenai ledakan yang terjadi di monas.

Informasi ledakan tersebut di benarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hukum Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono. Beliau menyebutkan bahwa ada 2 Korban luka yaitu 2 Personel Anggota TNI.

Argo belum bisa memastikan jumlah korban, Namun imformasi yang di dapat menyebutkan hanya 2 korban yang sudah di bawah di Rumah sakit Gatot Soebroto.

“Awalnya di temukan granat asap,” kata Eko MargiyonoTNI (Pangdam Jaya Mayjen) Granat tersebut kemudian meledak ketika di pegang Serma Fajar Arisworo salah satu anggota TNI, Fajar mengalami luka parah di bagian tangan kiri, ledakan juga melukai rekan nya Praka Gunawan Yusuf yang saat itu bersama dia.

“Kita masih mendalami mengapa ada granat asap di sana. kita masih butuh keterangan yang bersangkuta,” Kata Eko.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan asal granat tersebut.

polisi

Berikut laporan dari Mayor Inf Supriyono .

Pada hari Selasa, 03 Desember 2019. Pkl 07.20 Wib. Di Jln. Medan merdeka utara, didalam pagar Monas (sebrang Kementerian dalam negeri). Telah terjadi ledakan yang berasal dari Granat Nanas Plastik (Low explosive).

Sumber Granat tsb menurut keterangan sementara, ditemukan oleh 2 orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman. An. Serma Fajar dan Kopka Gunawan.

Pilihan Redaksi  'Mimpi' Leon Edwards melawan London UFC melawan Tyron Woodley

Ketika sedang melaksanakan olah raga bersama dengan jalan santai personil Garnisun. Kedua Pers tsb menemukan bungkusan plastik yang didalamnya ada 1 buah Granat, kemudian diambil dan meledak. Akibat dari ledakan kedua korban mengalami luka berat, Sbb :

  •  Serma Fajar : Luka di pergelangan Tangan kiri putus. Jari Tangan kanan ada 2 jari putus, dari dada sampai ke leher luka bakar. Paha dan kaki luka kena percikan.
  •  Kopka Gunawan. Luka ringan sekitar Tangan dan Kaki kena percikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed