oleh

Tercatat Ada 14 Ribu Pasien Sembuh Dari Virus Corona

-Berita-27 views

bolabasket.net – Lebih dari 75 ribu orang terinfeksi virus corona di wilayah China daratan dan sedikitnya 26 negara lainnya. Otoritas China mengumumkan jumlah pasien virus corona yang sembuh di wilayahnya bertambah melampaui 14 ribu orang.

Seperti dilansir media nasional China Global Television Network (CGTN) dan CNN, Rabu (19/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam laporan terbaru menyebut adanya 1.749 kasus baru virus di wilayahnya. Dari jumlah itu, sekitar 1.693 kasus di antaranya ada di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah ini.

Jumlah total kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan mencapai 74.185 kasus hingga Rabu (19/2) waktu setempat. Provinsi Hubei masih menjadi wilayah dengan kasus virus corona terbanyak, yakni saat ini mencapai 61.682 kasus.

Secara global, dengan ditambah 932 kasus lainnya di sedikitnya 26 negara selain China, maka total sudah 75.117 kasus virus corona yang terkonfirmasi saat ini.

Laporan NHC juga mengumumkan bertambahnya pasien virus corona yang berhasil sembuh di wilayah China daratan. Pada Selasa (18/2) waktu setempat, ada 1.824 pasien, termasuk 1.266 pasien di Provinsi Hubei, yang dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sejauh ini, menurut NHC, sudah 14.376 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di wilayah China daratan.

NHC dalam laporannya menyebut angka 1.749 kasus baru pada Selasa (18/2) merupakan angka terendah untuk jumlah kasus baru virus corona sepanjang bulan ini.

Jumlah kasus baru di Provinsi Hubei memang masih banyak. Namun NHC mengklaim bahwa jumlah kasus baru di luar Provinsi Hubei yang ‘hanya’ 56 kasus, disebut mengalami penurunan selama 15 hari berturut-turut.

Pilihan Redaksi  Otoritas Vietnam Karantina 10 Ribu Orang di Son Loi

Sebuah kajian yang dirilis pejabat China menyebut sebagian besar pasien menderita kasus virus corona level menengah. Pejabat kesehatan China juga mengklaim berkurangnya jumlah kasus baru ini menjadi indikasi wabah virus corona ada di bawah kendali.

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson baru-baru ini, Presiden Xi Jinping menyebut langkah-langkah China dalam memerangi wabah virus corona telah mencapai ‘kemajuan yang terlihat’. Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk memperkirakan bahwa penurunan kasus baru akan terus berlanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed