oleh

Sadio Mane Cedera, Klopp Rasakan Tekanan

-Bola-27 views

bolabasket.net – Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers membuat Liverpool unggul 16 poin atas rival terdekatnya di klasemen Liga Inggris. Namun Juergen Klopp masih merasakan sedikit tekanan.

Liverpool melanjutkan rentetan kemenangannya di Liga Inggris dengan menaklukkan Wolves. Bertanding di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Teh Reds menang 2-1.

Dapat tambahan tiga angka, Liverpool kini sudah mengumpulkan 67 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 16 poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dan sudah memainkan 24 laga.

Namun kemenangan itu juga menyisakan kabar tak menyenangkan. Sadio Mane mendapat cedera dan harus ditarik keluar di babak pertama.

Soal tekanan untuk mengakhiri puasa gelar Liverpool di Liga Inggris yang sudah berlangsung 30 tahun, Juergen Klopp mengaku tak merasakannya. Satu-satunya tekanan yang ia pikirkan saat ini adalah cederanya Mane.

“Saya tidak memikirkannya, saya harus bertanya soal berapa persisnya jumlah poin, itu kenyataannya, saya benar-benar lupa kalau di sepanjang pekan,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak pernah memikirkannya. Saya tahu kami bertanding hari Minggu di Shrewsbury (di Piala FA), lalu main di hari Rabu di West Ham, dan saya tahu kami main hari Sabtu.”

“Itu tiga pertandingan dalam tujuh hari, itu banyak, lo. Kami kehilangan Sadio Mane (karena cedera) dan itulah tekanan yang saya pikirkan. Sisanya tidak ada tekanan.”

“Pesan yang bilang ‘kalian bisa kalah enam pertandingan’ (dan tetap masih bisa juara), saya bisa muntah ketika mendengar itu sejujurnya. Jadi masih jalan terus. Kami harus menemukan solusi untuk semua pertandingan. Kerjakan itu dan mungkin tanpa Sadio.”

Sadio Mane sejauh ini sudah mencetak 11 gol di Premier League. Pemain asal Senegal itu juga rajin bikin assist dengan total delapan assist di liga.

Pilihan Redaksi  Michael Chopra Kepincut Batalkan Pensiunnya

Pecahkan Rekor Chelsea, Selanjutnya Rekor The Gunners

Kemenangan ini turut menajamkan rekor tidak terkalahkan Liverpool yang kini sudah sepanjang 40 pertandingan di liga. Si Merah menyamai rekor Chelsea yang terjadi pada musim 2004/05.

Liverpool masih dalam jalur untuk menyamai rekor invincible Arsenal. The Gunners pernah melaju tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan di Premier League pada 2003/04, yang sampai kini belum bisa disamai tim manapun.

“Anda mungkin bosan denganku karena mengatakannya, tapi semuanya cuma tentang pertandingan berikutnya,” sahut Henderson usai pertandingan kepada BT Sport. “Aku cuma ingin terus melaju.”

“Setiap pertandingan itu adalah pertandingan terbesar di musim ini. Kami memiliki laga Piala FA di akhir pekan, kami perlu terus membangun pada apa yang kami sudah capai sejauh ini.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed