oleh

Rekomendasi Kuliner Medan Spesial Untuk Anda Coba

-Food-118 views

BolaBasket.net – Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga juga terkenal dengan makanannya yang enak. Kamu pun juga bakal menemukan masakan lezat yang sudah ada sejak puluhan tahun lamanya.

Beberapa di antaranya ada di daftar kuliner Medan rekomendasi Untuk Traveling

 

Kari Bihun Tabona


Medan juga terkenal dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempah, seperti Kari Bihun Tabona. Kalau yang namanya kari, pasti terbayang kuah kental dengan rasa yang lezat, aroma yang khas dan bumbu-bumbu yang penuh cita rasa.

Bumbu kari juga sangat meresap ke dalam daging dan kamu bisa merasakannya kala menggigit daging dan juga mie bihunnya. Mereka juga menyediakan nasi lho… Hmm, nyam-nyam! Spot terbaik untuk mendapatkan makanan ini, ya langsung saja ke Tabona Restaurant.

Martabak Piring Murni

Sudah bosan dengan martabak biasa? Kamu wajib coba martabak piring yang cukup legendaris di Medan. Letaknya di Jalan Surabaya No. 39. Sesuai dengan namanya, camilan ini dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. Kamu bisa memesan martabak tipis atau tebal dengan topping keju, meses, serta cokelat. Bungkusnya pun unik dengan menggunakan daun pisang. Soal rasa tak perlu diragukan lagi.

Ci Cong Fan

Makanan tradisional juga menjadi santapan wajib saat liburan di Medan. Seperti ci cong fan yang bentuknya mirip dengan kwetiau. Hidangan ini terbuat dari tepung beras dan tang mien yang disajikan dengan siraman kecap asin serta taburan bawang goreng. Isinya juga beragam, ada yang daging sapi, babi, serta sayuran. Tinggal pilih sesuai seleramu.

Nasi Kentut

Namanya aneh, tapi kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya. Disebut nasi kentut karena dibungkus menggunakan daun kentut. Aromanya wangi dengan perpaduan rempah yang khas. Seporsi nasi ini disajikan bersama dengan ikan pepes, ayam goreng, tahu, serta tempe. Rasanya pun semakin nikmat dengan paduan sambal terasi, sambal hijau, atau sambal goreng.

Pilihan Redaksi  Youtuber Gila Makan Kucing Panggang Saos Amer

Rujak Kolam Takano Juo Medan

Pernah dengar rujak kolam? Kuliner Medan ini terletak di dekat Kolam Deli serta Masjid Raya Al Mashun. Penjual rujak tersebut cukup banyak, dan salah satunya adalah Takana Juo yang terbilang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Tak jauh beda dengan lainnya, camilan ini terdiri dari potongan buah segar yang disiram dengan bumbu rujak. Tak lupa taburan kacang yang rasanya renyah.

Sop Sumsum Langsa

Dikenal sejak tahun 1990, warung yang dimiliki oleh H. Lukmanul Hakim ini mengandalkan sop sumsum langsa sebagai menu utama. Hidangan sumsum ini disajikan di atas piring lengkap dengan kuah sedapnya. Konon, yang membuat warung ini tak pernah sepi adalah kelezatan dari kuah sopnya. Tak berubah, racikan makanan ini masih menggunakan resep turun temurun dari keluarga terdahulunya.

Ubi Tumbuk

Ubi tumbuk menjadi hidangan berikutnya yang wajib kamu coba saat liburan ke ibukota Sumatera Utara. Sayuran ini terbuat dari daun singkong yang ditumbuk sederhana menggunakan lesung. Kemudian, tumbukan tersebut dioseng bersama rempah-rempah sehingga aromanya semerbak. Tidak susah mendapatkannya karena banyak rumah makan yang menyediakan.

Bakso Lembu


Makanan favorit orang Indonesia ini juga memiliki ciri khas tersendiri di Medan. Bakso Lembu tidak terbuat dari daging sapi atau ayam, melainkan daging lembu yang diolah bersama tepung dan rempah-rempah yang lezat. Bagaimana dengan rasanya? Sepertinya kamu harus mencobanya sendiri untuk bisa merasakan keunikannya.

Bakso Amat Halal di dekat bandara Polonia, Medan bisa menjadi pilihan yang pas untuk mencoba bakso lembu. Rumah makan ini terkenal dengan rasa daging yang kuat dan kuah yang menggugah selera. Selain itu, kamu juga harus mencoba sate kerang dan bakso goreng-nya yang renyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed