oleh

Rekomendasi Kuliner Mantab Di Bogor, Untuk Traveler Sejati

BolaBasket.net – Jika bosan dengan Jakarta, Anda bisa menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata kuliner berikutnya. Letak kotanya pun tak terlalu jauh, hanya sekitar dua jam dari Jakarta. Dahulu dikenal akan asinan, soto bogor dan soto kuningnya. Kini di kota hujan ini banyak restoran dan kafe yang menarik.

Restoran dan jajanan di Bogór didominasi oleh makanan khas Sunda, Barat atau perpaduan keduanya. Banyak pula makanan kreasi baru lainnya yang cocok disantap sambil bersantai di kota bercuaca sejuk ini.

Pizza kayu bakar

Di Bogor, ada satu rumah makan yang dikenal akan kenikmatan pizza buatan rumahnya. Namanya Kedai Kita.

Pizza ini istimewa, karena dipanggang menggunakan kayu bakar, bukan dengan oven gas seperti kedai lain pada umunya. Pizza yang dihasilkan pun jadi memiliki keharuman khas.

Berbagai macam taburan pizza bisa Anda pilih di sini. Ragam keju, jamur, tuna dan daging sapi komplit disajikan sebagai taburan pizza dengan harga mulai dari Rp55 ribu saja.

Alamat:

Jalan Pangrango nomor 21, Bogór Tengah

Soto wagyu

Jika biasanya Anda menyantap soto dengan campuran daging ayam atau sapi biasa, di Kedai Soto Ibu Rahayu Anda bisa menikmati semangkuk soto dengan campuran daging sapi wagyu yang empuk.

Selain soto dengan daging wagyu, kedai ini juga menyajikan beberaoa menu soto unik lainnya. Misalnya soto goreng atau soto rica-rica yang pedas.

Alamat:

Jalan Pajajaran nomor 117, Bogor Utara

Sate cungkring

Sate cungkring adalah bagian kikil dan kepala sapi yang dipotong kecil-kecil, dibakar seperti sate. Cungkring sendiri dalam bahasa Sunda berarti kikil.

Selain pemilihan dagingnya yang unik, sate cungkring juga dikenal akan bumbu kuning dan sambal kacangnya yang khas. Sebagai tambahan, Anda bisa menyantapnya dengan lontong atau oncom goreng tepung.

Pilihan Redaksi  8 Jenis Martabak Jakarta Yang Bikin Nagih

Alamat:

Gang Aut Jalan Suryakencana, Bogor

Bapatong Khas Bogor

Bapatong atau bakso kupat gentong adalah salah satu jajanan yang disukai di Bogor. Berbeda dengan bakso pada umumnya, bapatong memiliki potongan ketupat dan iga yang bercampur dengan bakso yang disajikan dengan kuah kaldu daging.

Harga yang dibanderol untuk semangkuk bapatong juga tak terlalu mahal. Hanya dengan Rp15 hingga Rp20 ribu Anda sudah dapat menyantap bapatong khas Bogor ini.

Alamat:

Jalan Martadinata nomor 1, Bogor

Mi burger

Mi dengan taburan irisan ayam dan sayur sawi mungkin sudah biasa Anda santap. Namun di Dillenia Kitchen, Anda akan disuguhkan menu mi yang benar-benar berbeda. Ya, mereka menyajikan mi burger, yaitu mi basah yang disajikan dengan daging burger di atasnya.

Tak perlu takut menyantap makanan yang berlemak, di sini setiap makanan ditulis lengkap pada menu dengan jumlah kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Makanannya pun bebas dari MSG dan bahan penyedap buatan lainnya.

Alamat:

Jalan Pajajaran nomor 54, Bogor

Lasagna gulung

Lasagna adalah salah satu makanan khas Italia yang juga banyak dijual di Indonesia. Rasanya gurih dengan campuran lembaran pasta, krim dan saus daging.

Di Lasagna Gulung Bogor, lasagna dibuat dengan cara digulung dan diisi dengan kreasi isian baru. Tuna dan kerang adalah contoh isian unik yang dijual di rumah makan ini.

Alamat:

Jalan Salak nomor 24, Bogór Tengah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed