oleh

Pep Percaya Bisa Raih Kemenangan di Bernabeu

-Bola-10 views

bolabasket.net – Pep Guardiola punya rekor yang cukup apik kala menghadapi Real Madrid. Ia menjadi mimpi buruk El Real di Santiago Bernabeu saat masih menangani Barcelona.

Manchester City akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Los Blancos jelas bukan lawan yang asing bagi Guardiola sebagai seorang manajer.

Pelatih 49 tahun ini sebelumnya cukup sering bertemu dengan Madrid. Terutama, saat ia masih menukangi Barcelona pada rentang musim 2008-2012.

Guardiola sebelumnya telah 17 kali berjumpa dengan Madrid. 15 di antaranya terjadi di laga El Clasico bersama Barcelona, sedangkan dua sisanya kala ia melatih Bayern Munich.

Di laga El Clasico, Guardiola berhasil menjadi mimpi buruk bagi publik Santiago Bernabeu. Ia tak pernah sekalipun merasakan kekalahan di markas Madrid.

Guardiola sembilan kali mengantarkan Barcelona mengalahkan Madrid, empat laga berakhir imbang dan hanya dua kali kalah. Dua kekalahan Blaugrana atas Madrid di era Guardiola tersebut terjadi di Camp Nou dan Mestalla.

Namun, magi Guardiola saat jumpa Madrid seakaan luntur saat ia hengkang ke Bayern. Madrid dua kali membuat Guardiola bertekuk lutut.

Hal itu terjadi di babak semifinal Liga Champions 2013/2014. Madrid menang 1-0 di Santiago Bernabeu dan membantai Die Roten 4-0 di Allianz Stadium.

Raheem Sterling Siap Turut Beraksi

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap bahwa Raheem Sterling sudah siap menghadapi Real Madrid di partai Liga Champions.

Sterling sudah menepi sejak awal Februari ketika dibekap cedera hamstring dalam kekalahan 0-2 atas Tottenham Hotspur. Ia pun absen di dua laga berikutnya, lawan West Ham United dan Leicester City.

Pilihan Redaksi  Manchester City Berhasil Bungkam Leicester 3-1

Namun, Guardiola mengisyaratkan bahwa Sterling akan bisa beraksi lagi dalam laga Madrid Vs Man City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

“Raheem sudah bugar. Kondisi fisik dan proses pemulihan dirinya luar biasa,” kata Guardiola seperti dilansir TeamTalk.

“Ia bilang, bisa saja sudah bermain saat lawan West Ham dan Leicester, tapi dokter mengatakan kalau ketika itu masih terlampau dini. Tapi pada saat itu pun sudah ada tanda-tanda positif,” ucapnya.

Yang menarik, Sterling sendiri selama beberapa waktu sudah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Rumornya, El Real akan berusaha mendapatkannya saat bursa transfer musim panas dibuka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed