oleh

Pemain Bola Ribut dengan Fans, Bukan Hanya Eric Dier

-Bola-19 views

bolabasket.net – Pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier, ribut dengan penonton setelah timnya kalah adu penalti dengan Norwich di Piala FA. Itu bukan kali pertama di Inggris.

Eric Dier kedapatan ribut dengan fans seusai laga babak kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Norwich City, Kamis (5/3) dini hari WIB. Kini ia terancam sanksi dari FA akibat sikapnya tersebut.

Setelah adu penalti beres, Dier langsung menghampiri seorang pendukung Tottenham Hotspur setelah mendengar sindiran yang dialamatkan padanya.

Ia melompat melewati tribun barat stadion dan akhirnya mengkonfrontasi seorang fan di sana. Menurut manajer Spurs, Jose Mourinho, Dier tak terima dengan cacian itu karena saat itu keluarganya ikut hadir dan mendengar.

Granit Xhaka

Dirangkum dari BBC, pemain vs penonton di Liga Inggris bukan kali yang pertama terjadi. Akhir tahun kemarin tepatnya di bulan Oktober 2019, pemain Arsenal Granit Xhaka juga melakukannya.

Saat itu, Arsenal menjamu Crystal Palace yang berakhir dengan skor 2-2. Xhaka yang digantikan di babak kedua mendapat cemohan dari penonton karena penampilannya yang dianggap tak memuaskan.

Apalagi cemohannya pun sadis seperti ‘kami akan mematahkan kakimu’, ‘kami akan membunuh istrimu’, sampai ‘semoga anakmu kena kanker.

Saat meninggalkan lapangan, Xhaka menunjukkan gestur marah-marah dan balas menantang. Meski kini situasi itu telah selesai, akan tetapi dirinya tidak lagi menjabat sebagai kapten The Gunners.

Sergio Aguero

Tahun 2018, Wigan secara mengejutkan mengalahkan Manchester City di final Piala FA dengan skor 1-0. Pemain City, Sergio Aguero terlibat baku hantam dengan salah seorang fan Wigan.

Kala itu, para fan Wigan masuk dan merayakan kemenangan di lapangan. Salah seorang fan terlihat saling dorong dan pukul dengan Aguero. Striker itu pun langsung diamankan oleh staff City, yang akhirnya Wigan disanksi FA sebesar 12.500 paun akibat ulah fannya. Aguero sendiri mengaku dimaki dan diludahi.

Pilihan Redaksi  Mino Raiola Semakin Panas Dengan Manchester United

Eric Cantona

25 Januari tahun 1995, adalah salah satu kejadian pemain vs penonton terbesar di Liga Inggris dan paling dikenang dalam sejarah. Suatu aksi yang disebut tendangan Kung-fu Eric Cantona.

Kala itu, Manchester United bertamu ke kandangnya Crystal Palace. Seiring berjalan pertandingan, Eric Cantona diusir wasit usai menendang bek Crystal Palace, Richard Shaw.

Ketika dirinya tengah berjalan keluar lapangan, dia mendapat cacian dari penggemar tuan rumah di tribun. Salah seorang pendukung Crystal Palace, Matthew Simmons, mencemooh Cantona dengan kata-kata ‘minggat sana ke Prancis, dasar kau orang Prancis bajingan’.

Mendengar ucapan tersebut, gelandang MU itu langsung berlari ke tribun dan mengeluarkan tendangan kung-fu dan pukulan ke arah Simmons.

Akibat insiden tersebut, Cantona mendapat sanksi larangan bermain selama delapan bulan. Tak hanya itu, ia juga diwajibkan melakukan kerja sosial kepada masyarakat selama 120 jam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed