oleh

Pablo Benua dan Rey Utami sudah resmi jadi tersangka

Status Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami sudah resmi jadi tersangka. Ketiganya pun masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Meski sudah jadi tersangka ketiganya belum ditahan. Farhat Abbas selaku kuasa hukum Pablo dan Rey mengatakan mereka masih menunggu 1 kali 24 jam.

“Iya status baru (ditahan apa tidak) masih tunggu 1 kali 24 jam. Kita ikuti saja pemeriksaannya,” tegas Farhat Abbas kepada detikHOT, Kamis (11/7/2019).

Farhat Abbas menjelaskan soal video Pablo dan Rey Utami masuk ke mobil tahanan. Menurutnya, mobil itu bukan untuk membawa Pablo dan Rey ke dalam sel.

“Nggak. Mereka bilang mau periksa kesehatan karena capek. Mau pakai mobil atau jalan kaki, disiapkan mobil, mobilnya disiapkan itu, kita mau bilang apa?” jelas Farhat.

Rey Utami dan Pablo melakukan pemeriksaan kesehatan di Pusdokes Polda Metro Jaya.

“Cuma di Pusdokkes di belakang situ (masih area Polda Metro Jaya) muter-muter situ aja. Tujuannya ambil gambar di situ (naik mobil tahanan),” tukasnya.

Rey Utami, Pablo Benua bersama Kumalasari diperiksa sejak kemarin karena video ‘ikan asin’. Itu terkait ucapan Galih yang dianggap menyandingkan Fairuz A Rafiq dengan ikan asin menyoal hubungan suami dan istri.

Polisi telah mengeluarkan surat pernyataan penahanan kepada Rey Utami dan Pablo Benua. Keduanya resmi ditetapkan sebagai tersangka dari kasus video ‘ikan asin’ yang dilaporkan Fairuz A Rafiq.

Lewat kuasa hukumnya, Rey Utami dan Pablo mengajukan permintaan penangguhan penahanan atas ketetapan tersebut.

“Atas permintaan mereka (Rey Utami dan Pablo Benua). Mudah-mudahan (diterima pengajuan penangguhannya),” kata Farhat Abbas selaku kuasa hukum keduanya saat dihubungi, Kamis (11/7/2019).

Farhat menambahkan hal ini lantaran keduanya tengah memiliki seorang anak berusia bayi.

Pilihan Redaksi  Begini Nasib Ponsel BM yang Dibeli Sebelum 17 Agustus

“Karena (mereka) masih punya anak kecil,” imbuh Farhat.

Selain Rey Utami dan Pablo, polisi juga telah menetapkan Galih Ginanjar sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan, Galih mengakui ucapan ‘ikan asin’ di video tersebut bermotif untuk mempermalukan Fairuz.

Rey Utami dan Pablo masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed