oleh

Mau Tetap Sehat dengan Nge-gym Gratis Setahun? Begini Cara Cepatnya

-Kesehatan-19 views

bolabasket.net, Tahun baru harus disambut dengan resolusi baru juga, Sahabat Fimela. Di tengah padatnya urusan kamu tiap hari, sangat direkomendasikan banget untuk memasukkan poin “Menjaga Kesehatan” dalam daftar resolusi 2020 kamu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, tapi satu yang saat ini sedang digemari adalah nge-gym.

Nggak mengherankan mengingat ada banyak banget manfaat yang bisa dipetik. Kabar gembiranya, kamu bisa memperoleh kesempatan buat nge-gym gratis selama setahun dengan mengisi survey di bagian akhir artikel ini. Namun sebelumnya, cek dulu yuk beberapa poin lain yang bisa dilakukan untuk melengkapi resolusi sehat 2020 di bawah ini!

Luangkan waktu untuk me-time

Banyak yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari hingga lupa untuk berhenti sejenak dan memberi waktu bagi diri sendiri untuk beristirahat. Hasilnya, bukan hanya merasa sangat lelah tapi juga gampang stres.

Catat me-time sebagai resolusi pertama dengan menyisihkan waktu 10 menit setiap pagi. Luangkan waktu sebelum meraih ponsel dan mengecek email maupun notifikasi untuk berolahraga singkat, menikmati kopi pagi atau sekadar menghirup udara pagi yang masih segar.

Ucapkan selamat tinggal pada tren diet

Siapa yang memiliki resolusi menurunkan berat badan dan menyerah sebulan setelahnya? Ada begitu banyak alasan yang bikin dietmu gagal. Daripada mengikuti tren diet terbaru, lebih baik fokus untuk langkah-langkah penurunan berat badan yang tepat. Mulai dari menghindari makanan berkalori tinggi, konsumsi banyak serat dan lemak sehat, hingga membuat jurnal makanan.

Meningkatkan konsumsi air putih

Tren minuman kekinian akan silih berganti, tapi tanamkan kebiasaan untuk konsumsi cukup air putih. Meminum air minimal 8 gelas per hari memang penting buat menjaga kesehatan tubuh, seperti pencernaan lebih lancar, terhindar dari penyakit ginjal, hingga menjaga kulit tetap awet muda. Latih dengan membawa botol minum ke mana pun pergi atau variasikan dengan infused water buat yang kurang suka minum air putih.

Pilihan Redaksi  Penyebab Penyakit Liver dan Cara Mencegahnya, Lebih Baik daripada Mengobati

Tidur teratur

Binge-watching K-drama atau serial favorit memang menyenangkan terutama di akhir pekan, tapi kebiasaan ini bikin jam tidurmu banyak berkurang. Padahal punya pola tidur yang teratur bukan hanya meningkatkan produktivitas tapi juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Umumnya butuh 7-8 jam tidur tiap malam, mulai atur pola tidur dengan mengurangi konsumsi kafein mendekati waktu tidur, buat ruang senyaman mungkin, jauhi ponsel dan sebisa mungkin tidur dan bangun di jam yang sama.

Masukkan olahraga dalam rutinitas harian

Bagi kebanyakan orang, olahraga adalah kegiatan yang dilakukan jika memiliki waktu luang. Jauh lebih mudah untuk mewujudkan resolusi hidup sehat dengan memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas harianmu. Mulai dari memilih menggunakan tangga ketimbang lift atau sengaja memarkirkan kendaraan cukup jauh yang memaksamu untuk berjalan kaki.Selain itu, temukan alasan untuk tetap aktif seperti menemukan partner nge-gym yang dapat memberimu dorongan untuk berlatih setiap hari. Biar makin semangat, yuk ambil bagian dalam Healthy Life Mission.

Caranya cukup dengan mengisi survey di bawah ini. Kalau kamu beruntung, biaya nge-gym bakal dibayarin selama setahun penuh. Selain itu, masih ada juga voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah yang bikin kamu makin semangat wujudkan resolusi tahun 2020. Are you ready?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed