oleh

Ma’ruf Amin: Cawapres Jokowi Tetap Pak JK, Saya Ini Cuma Penggantinya

BolaBasket.net – Ma’ruf Amin: Cawapres Jokowi Tetap Pak JK, Saya Ini Cuma Penggantinya, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengatakan pendamping petahana Joko Widodo ( Jokowi) sedianya adalah Jusuf Kalla (JK). Dia hanya menggantikan sebagai cawapres menemani Jokowi berlaga di Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan di hadapan peserta silaturahmi nasional Institut Lembang 9, yang tak lain adalah kelompok yang didirikan JK. Mantan Ketum Golkar itu mengakui Institut Lembang 9 sebagai timsesnya.

“Cawapres sesungguhnya itu pak JK. Saya ini cuma penggantinya,” ujar Ma’ruf di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu (24/2).

Ma’ruf berkata dirinya menggantikan JK, karena wakil presiden hanya bisa dua kali. JK tercatat menjadi wakil presiden dari Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009, dan saat ini bersama Jokowi pada periode 2014-2019.

“Karena beliau terkendala oleh aturan sehingga terpaksa saya gantikan beliau. Jadi cawapresnya tetap pak JK,” kata dia.

Pernyataan serupa pernah disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Tercatat presiden kelima RI itu menyampaikan dalam dua kesempatan. Saat HUT PDIP ke-46 dan hari lahirnya yang ke 72, Januari 2019 lalu.

Megawati menyebut, sesungguhnya dia menginginkan JK kembali mendampingi Jokowi. Lagi-lagi tak bisa karena alasan konsitusi. Megawati bertanya-tanya, sampai jatuh pilihan ke Ma’ruf.

Pilihan Redaksi  Akhirnya Ada Pasien Yang Sembuh Dari Virus Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed