oleh

Liverpool Masih Berpeluang Raih Treble

-Bola-8 views

bolabasket.net – Liverpool masih ada di jalur treble. The Reds menjaga peluang itu setelah melaju ke babak kelima ajang Piala FA.

Tampil dengan pemain U-23, Liverpool berhasil mengalahkan Shrewsbury 1-0 di laga replay babak keempat Piala FA. Gol tunggal tim yang di laga tersebut didampingi oleh Critchley ini tercipta lewat bunuh diri Ro-Shaun Williams di babak kedua.

Liverpool memilih untuk menurunkan pemain U-23 di laga ini karena Juergen Klopp ingin mengistirahatkan tim utamanya. Apalagi, Liga Inggris saat ini juga sedang memasuki masa winter break.

Liverpool tak menurunkan skuad terbaik di laga replay babak keempat Piala FA. Juergen Klopp bahkan hanya menyaksikan laga dari laptop saat tim pelapis Liverpool berlaga.

Para penggawa muda Liverpool ini mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Klopp tersebut. Tak hanya meraih kemenangan, The Reds juga tampil begitu dominan sepanjang 90 menit.

Dikutip dari BBC, Liverpool mencatatkan 58 persen penguasaan bola. Mereka juga tampil menekan dengan melepas 12 tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Minilik performa impresif mereka di laga kontra Shrewsbury, para pemain U-23 Liverpool ini dianggap akan memiliki prospek cerah ke depannya. Namun Critchley enggan sepenuhnya membenarkan pendapat tersebut.

Menurutnya kemenangan ini belum bisa menjamin masa depan karier anak asuhannya. Ia berharap para pemain U-23 Liverpool tak cepat berpuas diri dan terus ingin mengembangkan diri.

“Sejak awal laga, kedewasaan yang ditunjukkan anak-anak dalam permainan begitu luar biasa. Mereka membuat saya tenang di pinggir lapangan. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” ujar Critchley dikutip dari Sportskeeda

“Namun kami tidak ingin menjadikan ini sebagai momen yang bakal menjamin karier mereka ke depannya. Kami ingin ini menjadi bahan bakar untuk memotivasi mereka menjadi lebih baik. Hasil tersebut memberi kepercayaan diri mengenai hasil dari kerja keras mereka setiap hari,” jelasnya.

Pilihan Redaksi  Jadwal Piala FA: MU Ditantang Tim Divisi Dua

Target dan KondisiĀ  The Reds

Lawan berat sudah menunggu Liverpool di babak kelima. Chelsea yang akan menjadi lawan Mohamed Salah cs.

Di ajang lainnya, Liverpool juga masih mempunyai kans meraih trofi. Virgil van Dijk cs tinggal butuh memenangi enam laga untuk mengunci gelar juara Liga Inggris.

Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 73 poin, unggul 22 angka dari Manchester City yang menempati posisi runner-up.

Sementara di Liga Champions, Liverpool sampai di babak 16 besar. Mereka akan menghadapi wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Pertandingan tandang dijalani oleh Liverpool di Wanda Metropolitano pada 18 Februari. Laga leg II 16 besar digelar di Anfield pada 11 Maret.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed