oleh

Lionel Messi Sudah Usai Jadi Fenomena

-Bola-24 views

bolabasket.net – Pemain Barcelona, Lionel Messi, sedang dalam masa sulit. La Pulga dinilai bukan lagi sebagai seorang fenomena.

Messi memang masih menyumbangkan gol dan assist untuk Barcelona. Sejauh ini, pemain 32 tahun itu sudah mencetak 23 gol dan 16 assist dalam 30 pertandingan di semua ajang.

Dalam dua pertandingan terakhir, Messi mejan. Dia gagal menyumbangkan gol saat Barca ditahan oleh Napoli dan ditumbangkan Real Madrid.

Eks kiper Timnas Argentina, Hugo Gatti, yang menilai bahwa Messi bukan lagi fenomena. Dia mengungkapkan alasannya.

“Saya tak peduli apakah mereka yang di Argentina melontarkan kritik pada saya. Saya sangat Argentina dan Messi merupakan fenomena, tapi dia sudah bukan fenomena saat ini,” kata Gatti di Omnisport.

“Mereka memperlakukannya dengan salah karena mereka terus memuji dan terus memuji serta memperlakukannya dengan salah. Dia terbiasa dengan itu dan terus bermain di lapangan. Dia harus lebih baik,” dia menambahkan.

Messi Kesulitan Mencetak Gol

Barcelona kehilangan puncak klasemen LaLiga pekan lalu usai dikalahkan Real Madrid 0-2. Kekalahan itu dibarengi dengan kegagalan Messi membuat gol.

Itu jadi El Clasico keempat beruntun tanpa gol dari Messi. Padahal Madrid jadi salah satu tim yang paling sering dibobol Messi.

Alhasil, Messi pun meneruskan catatan buruk dalam kariernya, yakni gagal mencetak gol di enam dari tujuh laga terakhirnya. Satu-satunya pertandingan yang dituntaskan Messi dengan gol adalah saat Barcelona menghantam Eibar 5-0.

Saat itu Messi mencetak empat gol. Meski demikian, tetap saja Messi disorot habis karena mencetak gol adalah tugas utamanya. Apalagi Messi selalu mencapai minimal 45 gol per musimnya dalam sedekade terakhir.

Tapi, catatan itu terancam musim ini karena Messi baru bikin 23 gol dari 30 penampilan musim ini. Melihat rasio golnya, rasa-rasanya sulit bagi Messi menyamai torehan 51 gol musim lalu.

Pilihan Redaksi  Pemain Basket Srikandi Cup Berbagi Tips Untuk Pelajar Pekanbaru

Meski Lionel Messi lagi mejan, Quique Setien selaku pelatih mengaku tak khawatir. Sebab, periode seret gol seperti Messi itu wajar dialami setiap pemain.

“Saya tidak peduli kalau dia sedang seret gol. Jika dia mencetak gol maka itu lebih baik, tapi saya sama sekali tidak terganggu,” ujar Setien seperti dilansir Daily Mail.

“Ini bisa terjadi kepada Leo atau siapapun. Dia punya banyak peluang kok dan itu yang terpenting. Peluang-peluang itu harus diciptakan,” sambungnya.

“Dia sudah rutin mencetak gol selama 14 tahun ini. Tidak penting jika dia sedang seret gol saat ini.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed