oleh

Lionel Messi di Liga Inggris Tidak Akan Sanggup

-Bola-5 views

bolabasket.net – Lionel Messi disebut tidak akan sanggup bertarung di Premier League. Faktor usia menjadi salah satu penyebab La Pulga bakal kesulitan di Inggris.

Masa depan Messi di Barcelona menjadi pembicaraan hangat, menyusul pertikaiannya dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal, beberapa waktu lalu. Striker 32 tahun itu diklaim tak akan bertahan lama di Camp Nou.

Berbagai spekulasi menyebut jika Messi akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Manchester City dan Manchester United kabarnya tertarik membawa La Pulga ke Negeri Ratu Elizabeth.

Isu Messi yang dikaitkan dengan kepindahan ke klub Inggris tak sedikit memancing perdebatan. Beberapa pihak menyebut bila pemain asal Argentina itu tidak bakal mudah beradaptasi dengan kerasnya Premier League.

Salah satu yang mengiyakan pendapat tersebut adalah Emmanuel Petit. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu mengatakan bila Lionel Messi sudah cukup berumur untuk bertarung di Inggris.

“Jujur, saya tak berpikir dirinya cocok dengan intensitas Inggris. Dia tidak suka dijegal dan diajak bertarung, sedangkan di Spanyol dia dilindungi,” kata Petit dilansir dari The Sun.

“Memang, sih, bakal menyenangkan buat penggemar Inggris menyaksikannya, tetapi saya tidak melihat alasan sebuah klub seperti Manchester City mau memboyong Messi di umur 32 atau 33 tahun. Jika City ingin membelinya, mereka seharusnya mencoba melakukannya beberapa tahun lalu,” dia menambahkan.

“Messi bukan Cristiano Ronaldo, secara fisik dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster, tetapi Messi pada usia 32 tahun hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi.”

“Bahkan saat bermain dengan pemain-pemain hebat di Barca, dia tidak lagi memiliki kecepatan yang sama atau kemampuan menggiring bola sedemikian rupa,” ujar Petit.

Pilihan Redaksi  Son Heung-min Sama Berbahayanya dengan Harry Kane

Gaji Messi Lebih Tinggi di Banding Bintang Premier League

Namun andai Messi mau hijrah ke Inggris, siapkah mereka menggajinya? Sebab honor La Pulga terbilang sangat mahal. Dibandingkan bintang-bintang Premier League sekalipun, perbedaannya cukup mencolok.

Harian Express merilis daftar estimasi para pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Jika gaji Messi dimasukkan ke dalam daftar itu, ia langsung menempati daftar pertama.

Gaji Messi di Inggris diperkirakan mencapai 960 ribu Paun per pekan, atau nyaris Rp 17 miliar. Jumlah itu jauh dari kiper MU, David De Gea, yang ‘cuma’ 350 ribu Paun per pekan.

Pemain bergaji tertinggi di City, Kevin De Bruyne, mendapat 320 ribu Paun per pekan. Sedangkan Mohamed Salah mendapat 200 ribu Paun per pekan di Liverpool. Di Arsenal, Mesut Oezil yang bergaji paling mahal mendapat 300 ribu Paun per pekan.

Dengan gaji yang sedemikian tinggi, masih maukah klub-klub Inggris menggoda Messi bermain di liga mereka?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed