oleh

Laskar Joko Tingkir di Permalukan di Kandang Sendiri

-Bola-18 views

bolabasket.net – PSIS Semarang mempermalukan Persela Lamongan di hadapan pendukungnya pada lanjutan Shopee Liga 12020. Laskar Mahesa Jenar menang 3-2 atas Laskar Joko Tingkir.

Pada babak pertama di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020) sore WIB, PSIS sudah unggul 3-0 atas Persela di babak pertama.

Rentetan gol PSIS itu dibuat oleh Wallace Costa (menit ketiga), Fredyan Wahyu (menit ke-16), dan Bruno Silva (menit ke-45). Persela membalas dua kali lewat sepasang gol Rafinha pada menit ke-60 dan menit ke-69.

Ada dua kartu merah dalam laga Persela dengan PSIS. Gabriel Do Como diusir dari lapangan pada menit ke-61. Tujuh menit berselang, pemain PSIS Safrudin Tahar mendapat kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, PSIS mengumpulkan tiga poin. Mereka ada di posisi kesembilan klasemen Shopee Liga 1. Sementara itu, Persela duduk di peringkat ke-17, belum mengumpulkan angka.

Jalannya Pertandingan

Wallace Costa mencetak gol menit ketiga untuk membawa PSIS unggul 1-0. Jonathan Cantillana memberi umpan terukur dengan tendangan bebas, disundul Wallace masuk ke gawang.

Fredyan Wahyu menambah keunggulan PSIS Semarang pada menit ke-16. Aksi individunya melewati beberapa pemain Persela, diakhiri dengan tendangan mendatar yang masuk ke gawang.

PSIS unggul 3-0 menjelang jeda. Umpan mendatar Hari Nur Yulianto daro sisi sayap kiri, diselesaikan Bruno Silva dengan menjatuhkan badan dari jarak dekat.

Di babak kedua, Persela bisa mulai membalas. Pemain PSIS, Fredyan Wahyu, dinilai melakukan handball di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih.

Rafinha maju menjadi eksekutor pada menit ke-60. Bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Persela memangkas defisit menjadi 1-3.

PSIS unggul jumlah pemain pada menit ke-61. Pemain Persela Gabriel Do Como mendapat kartu merah dari pengadil di lapangan.

Pilihan Redaksi  Lionel Messi Sudah Usai Jadi Fenomena

Keunggulan pemain PSIS itu tak bertahan lama karena Safrudin Tahar mendapatkan kartu kuning kedua. Dia melakukan pelanggaran keras pada salah seorang pemain PSIS.

Persela menambah gol lagi via Rafinha ke-69. Tandukannya meneruskan umpan tendangan bebas gagal diantisipasi oleh kiper PSIS, Jadia Eka Putra.

Jandia nyaris melakukan blunder pada menit ke-71. Dia sempat out position karena menghalau pemain Persela. Beruntung bolanya bisa dihalau oleh pemain belakang PSIS.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, PSIS menang dengan skor akhir 3-2.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed