oleh

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Punya pemandangan yang menakjubkan

Ternyata, melangkah di atas awan bukan sekadar impian. Pasalnya, banyak desa di Indonesia yang menyajikan sensasi bak negeri di atas awan. Berikut 7 desa yang berada di ketinggian dan memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Wajib masuk daftar destinasi wisatamu berikutnya!

1. Kampung Lolai

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Tempat ini berada di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 20 km dari ibukota kabupaten, Kampung Lolai telah menjadi salah satu spot wisata hits di kalangan traveler.

Berada di ketinggian sekitar 1.300 meter dpl, tidak heran jika Kampung Lolai menerima julukan sebagai negeri di atas awan. Keindahan tempat ini bakal membuat kamu betah dan lupa untuk pulang.

2. Desa Mamullu

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Masih di Sulawesi, ada Desa Mamullu yang juga sering disebut-sebut sebagai negeri di atas awan. Tempat ini tepatnya berada di Kampung Pakem, Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Keindahan desa ini sendiri memang gak terbantahkan. Ketika cuaca sedang cerah, turis bisa menyaksikan gulungan-gulungan awan yang elok. Sayangnya, fasilitas wisata di Desa Mamullu belum cukup memadai.

3. Desa Wae Rebo

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Terletak di Flores, Desa Wae Rebo memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter dpl. Banyak yang bilang kalo desa ini layaknya sebuah surga yang terletak di atas awan saking indahnya.

Untuk menuju ke desa ini memang membutuhkan banyak waktu dan tenaga karena lokasinya yang berada di atas gunung. Kamu harus melakukan trekking sejauh 7 km dengan durasi waktu sekitar 4 jam.

Namun, setelah sampai di Desa Wae Rebo, segala rasa lelahmu dijamin bakal terbayar tunai. Pemandangan yang indah, keramahan penduduk lokal, dan budaya yang masih terjaga dengan baik menjadi daya tarik utama desa ini.

Pilihan Redaksi  Keren Banget! 5 Beach Bar di Bali Buat Menyaksikan Sunset

4. Desa Argosari

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Ini merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Desa Argosari populer sebagai salah satu negeri di atas awan berkat keberadaan Puncak B29.

Bagi mereka yang traveling ke Bromo atau Semeru, disarankan mengunjungi Puncak B29 ini. Pasalnya, kawasan ini menawarkan view indah Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, serta gumpalan awan putih dari ketinggian lebih dari 2.000 meter dpl.

5. Desa Ngadas

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Selain dari Lumajang, keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dari atas juga bisa kamu saksikan dari Desa Ngadas. Ini adalah desa di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang yang punya pemandangan ciamik.

Terletak di ketinggian lebih dari 2.000 meter dpl, Desa Ngadas menjadi desa tertinggi di Pulau Jawa. Gak heran jika kemudian banyak yang menyebut kawasan ini sebagai desa di atas awan.

Karena kerap dijadikan jalur menuju Bromo, sejak tahun 2007 lalu, Desa Ngadas sudah bertransformasi menjadi desa wisata. Desa ini sendiri punya spot wisata yang oke, termasuk beberapa air terjun dan wisata petik apel.

6. Desa Ranu Pani

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

7. Desa Sembungan

Keindahan 7 Desa & Kampung Ini Bak Negeri di Atas Awan

Membahas tentang negeri di atas awan, gak lengkap kalo gak menyertakan Desa Sembungan. Pasalnya, desa yang berada di Kabupaten Wonosobo ini diklaim sebagaiĀ  desa tertinggi di Pulau Jawa.

Desa Sembungan terletak di ketinggian 2.306 meter dpl, membuatnya memiliki pemandangan yang kece. Kombinasi awan putih, perkebunan carica, serta golden sunrise di Bukit Sikunir bakal memanjakan siapa saja yang datang.

Sudah tau mana yang akan kamu kunjungi sebagai tujuan wisata berikutnya?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed