oleh

James Milner Jadi Pahlawan The Reds

-Bola-30 views

bolabasket.net – Kemenangan Liverpool atas Bournemouth tak lepas dari aksi gemilang James Milner. Gelandang Inggris itu membuat penyelamatan gila agar The Reds tak kebobolan.

Liverpool menumbangkan Bournemouth 2-1 pada pekan ke-2 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020). Sempat tertinggal lewat Callum Wilson, tuan rumah membalas lewat sepasang gol yang masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool sedianya nyaris kebobolan lagi oleh Bournemouth. Tepatnya di menit ke-60, tim tamu hampir menyamakan skor, namun digagalkan oleh Milner.

Berawal dari umpan lambung ke depan, bolanya bisa diteruskan Ryan Fraser dengan sepakan yang melewati Adrian. Bola pun menuju gawang, dan hampir dipastikan masuk.

Milner rupanya mengejar dari belakang, dan membuang bola tepat di mulut gawang. Bola pun tak jadi masuk ke gawang Liverpool, sehingga skor 2-1 tuan rumah tetap bertahan hingga laga bubar.

Penyelamatan itu setidaknya turut andil dalam tiga poin yang diraih Liverpool. Manajer Juergen Klopp pun memuji pemain berusia 34 tahun tersebut.

“Peluang terbesar jatuh ke Bournemouth, kami harus mengakuinya. Milly menyelamatkan kami dalam situasi itu, dengan jempol kakinya yang sangat panjang, panjang, panjang, panjang. Bagus,” kata Klopp kepada talkSport.

Kemenangan membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 82 angka. Salah dkk sementara memimpin 25 angka dari Manchester City.

Rekor Baru Liverpool

Kemenangan itu membuat Liverpool mencatat rekor baru. Opta mencatat, pasukan Juergen Klopp sudah memenangkan 22 laga kandang beruntun di Liga Inggris, yang menjadi rangkaian kemenangan terbanyak sepanjang sejarah.

Pilihan Redaksi  Jokowi Minta Tim Pengurus PSSI Benahi Kompetisi Liga

Rinciannya, Liverpool memenangkan 14 laga kandang musim ini, dan 8 pertandingan lagi musim lalu.

Terakhir Liverpool gagal menang di kandang, terjadi pada 31 Januari 2019. Ketika itu, Si Merah ditahan 1-1 oleh Leicester City. Selebihnya, Liverpool bisa selalu meraih tiga poin.

Kemenangan atas Bournemouth juga membuat Liverpool kian unggul jauh dari pesaingnya. Kini Salah dkk memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga, sementara unggul 25 poin dari Manchester City, yang baru akan bertanding pada Minggu (8/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed