oleh

James Harden Geser Jason Terry dalam Daftar Pencetak Tripoin NBA

-Basket-41 views

bolabasket James Harden mencetak rekor baru. Ia menggeser Jason Terry di peringkat lima dalam daftar pencetak tripoin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Harden mencetak rekor itu kala Houston Rockets menghadapi Boston Celtics di TD Garden, Boston, Masshacusetts, Amerika Serikat, Sabtu, 29 Februari 2020 waktu setempat.

Selama kariernya, pemain berjuluk Si Berewok itu telah memasukkan 2283 tripoin. Ia pun naik ke lima besar dan berpotensi menggeser pemain di atasnya. Paling dekat, ada Kyle Korver dengan 2428 tripoin.

Meski begitu, Korver masih aktif bermain sehingga bisa saja mempertahankan tempatnya. Sementara di peringkat tiga ada Stephen Curry yang kukuh memimpin dengan 2492 tripoin. Curry juga masih aktif, tetapi tengah beristirahat karena cedera tangan. Ia sebentar lagi kembali. Tinggal menunggu waktu.

Di peringkat dua dan satu, Reggie Miller (2560) dan Ray Allen (2973) tidak bisa lagi menambah jumlah tripoin mereka. Sebab, keduanya telah pensiun. Seandainya Harden konsisten, ia bisa saja naik sampai ke puncak.

Melihat trennya, Harden punya kemampuan itu. Tripoin merupakan senjata andalannya. Belakangan, Harden bahkan menggunakannya untuk menjadi top skor liga. Dalam tiga musim beruntun, ia memimpin rata-rata poin di NBA, termasuk pada 2019-2020 ini.

Harden sendiri telah tampil dalam 56 pertandingan reguler musim ini. Ia mampu mencetak 34,9 poin, 6,4 rebound, 7,3 asis, dan 1,7 steal per pertandingan. Harden setidaknya melepas rata-rata 12,8 tripoin dan memasukkan 4,6 di antaranya.

Persentase tripoin Harden mencapai 36 persen. Efektivitas tembakannya (eFG%) menyentuh 54 persen. Statistik menunjukkan bahwa Harden merupakan penembak elite. Ia juga punya gelar Most Valuable Player (MVP).

Musim ini, Harden ingin mengantarkan Rockets menjadi juara. Jalan menuju ke sana cukup terjal mengingat tim-tim lain juga punya kesempatan yang sama. Namun, Harden akan terus membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang NBA. Rekor tripoin hari ini merupakan salah satu pembuktiannya.James

Pilihan Redaksi  Mengapa Dwight Howard Akan Mendapat Angka Berbeda dengan Lakers

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed