oleh

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Traveling sepertinya sudah jadi lifestyle sebagian besar penduduk Indonesia, bahkan dunia. Dengan traveling, mereka mengaku bisa melepaskan penat dan mendapat banyak pengalaman baru.

Namun, rupanya masih banyak yang berpendapat kalau traveling hanya menghambur-hamburkan uang saja. Padahal, tahu gak sih kalau dari traveling, kamu justru bisa menghasilkan pundi-pundi uang?

Buat kamu yang suka traveling dan pengin mendulang rupiah, coba deh ikuti 8 cara seru berikut. Bukan cuma hilangkan penat dan dapat pengalaman baru, tapi tabungan kamu juga bisa bertambah gendut dari hobi traveling-mu!

1. Menggali informasi tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Sebelum memulai perjalanan, kamu perlu memahami dulu seluk beluk kota atau daerah yang akan kamu kunjungi agar kamu gak terlalu buta tentang wisata yang ada di sana. Dengan sedikit menggali informasi tersebut, kamu bakal punya gambaran kasar apa saja yang di sana, tentang hal-hal menarik yang bisa dieksplorasi lebih dalam, tentang spot-spot yang cocok untuk dipotret, dan berbagai informasi penting lainnya.

2. Jangan malu untuk mengakrabkan diri dengan penduduk lokal

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Setelah tiba di destinasi wisata, cobalah untuk membaur dengan penduduk lokal. Pasti bakal banyak informasi seru dan menarik yang bisa kamu gali, yang gak kamu temui informasinya di internet. Saat mencoba mengakrabkan diri dengan mereka, pastikan kamu menjaga sopan santun dan menghargai adat istiadat daerah setempat.

3. Mencoba kuliner khas daerah setempat

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Jangan pernah melewatkan momen menjajal kuliner atau makanan khas dari daerah yang kamu kunjungi, sebab kuliner setiap daerah memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri. Jika sempat, kamu bisa sekaligus mencari tahu proses pembuatan kuliner tersebut, bahan apa saja yang digunakan untuk membuatnya, dan sejarah dari makanan khas itu sendiri.

Pilihan Redaksi  Internet Emang Berguna Saat Traveling, Ini 4 Buktinya!

4. Ambil foto sebanyak mungkin dengan angle yang baik

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Sembari kamu mengunjungi setiap objek wisata dan menjajal kuliner khasnya, jangan lupa untuk sebanyak mungkin mengabadikan perjalanan tersebut lewat jepretan kameramu.

Tentu kamu harus memperhatikan sudut pengambilan gambar dan exposure agar foto yang kamu hasilkan lebih punya unsur estetis sehingga lebih menarik dilihat.

Gak harus memakai kamera DSLR atau mirrorless, cukup kamera smartphone beresolusi tinggi sudah cukup untuk merekam jejak perjalanan kamu. Foto-foto tersebut nantinya akan menjadi dokumentasi autentik kamu selama melakoni traveling.

5. Membuat video perjalanan

 

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Kecuali jika kamu lebih suka membuat video, maka kegiatan memotret tadi bisa kamu replacedengan merekamnya. Sama halnya dengan memotret, dalam membuat video traveling, kamu juga harus memperhatikan angle pengambilan gambar dan exposure agar video hasil karyamu lebih kece.

6. Menulis review wisata dan kuliner, lalu kirimkan ke media online

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Sepulangnya dari traveling, kini saatnya kamu mengolah pengalaman yang sudah kamu dapat tadi melalui berbagai bentuk untuk bisa menghasilkan uang.

Kalau kamu suka menulis, kamu bisa menulis review tentang destinasi wisata yang kamu kunjungi, wisata kulinernya, penginapan yang recommended di dekat objek wisata, dan hal-hal menarik lain yang sudah kamu gali dari penduduk lokal.

Selesai menulis, kamu bisa kirimkan ulasan tersebut ke berbagai media online, seperti IDN Media yang memberikan royalti untuk setiap tulisan yang berhasil diterbitkan. Royalti di IDN Media sendiri dalam bentuk poin. Poin tersebut bisa kamu redeem jika sudah mencapai minimal 2.500 poin. Seru, bukan?

7. Unggah foto wisatamu ke situs jual beli foto di internet

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Lain halnya kalau kamu lebih berminat dalam bidang fotografi. Kamu bisa mengunggah jepretan keren kamu saat traveling ke situs jual beli foto di internet. Kamu pun bisa menjadi kontributor tetap suatu situs traveling yang membutuhkan foto-foto terbaik dari setiap objek wisata di Indonesia dan dunia.

Pilihan Redaksi  Gak Hanya Kuta, 7 Pantai di Bali Ini Cocok Jadi Destinasi Liburanmu!

8. Bikin vlog lalu unggah ke Youtube

Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Pilihan berikutnya agar bisa mendulang rupiah dari hobi traveling adalah dengan mengunggah video rekaman kamu ke channel Youtube. Tahu dong kalau tren vlogger sekarang sedang naik daun? Jika kamu hobi membuat video, gunakan kesempatan tersebut untuk menciptakan video perjalanan yang menarik dan mengunggahnya di Youtube.

Nah, dari aktivitas mengunggah tulisan, foto, dan video traveling kamu tadi, tentunya kamu butuh jaringan internet yang cepat dan kuat, bukan? Artinya, kamu harus menggunakan jaringan internet #4GPlusKuat punya IM3 Ooredoo.

Selain memiliki jaringan internet yang gesit, harga paket internetnya pun irit. Coba saja cek infonya di link berikut ini https://indosatooredoo.com/4gplus. Dijamin, kamu bakal #MakinKuatInternetan untuk upload tulisan, foto, dan video traveling kamu.

Kini, traveling bukan lagi kegiatan menghabiskan uang. Sebaliknya, dari hobi mengasyikkan tersebut, kamu justru bisa mengumpulkan pundi-pundi uang hingga jutaan rupiah. Yuk, cobain!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed