oleh

IBL Buka Jendela Pergantian Pemain Asing 2020

-Basket-9 views

bolabasket – Sudah lihat performa pemain asing di IBL 2020? Kira-kira apa ada tim yang bakal ganti pemain asing?

Tentu sudah ada kontestan IBL 2020 yang akan mengganti pemain asingnya, dan sudah boleh ada pergantian. Pihak penyelenggara liga juga sudah mulai membuka jendela pergantian.

Sebelum menebak siapa saja pemain asing yang diganti, ada baiknya tahu dulu tentang aturan pergantian pemain asing di IBL 2020 ini.

Dalam peraturan IBL 2020 disebutkan bahwa komposisi pemain internasional (asing) di IBL terdiri dari 3 pemain internasional, atau 2 pemain internasional dan 1 pemain naturalisasi. Jadi pemain naturalisasi dianggap pemain asing.

Untuk pasal pergantian pemain internasional, berbunyi “Pergantian Internasional maksimal 2 (dua) kali per klub untuk 2 (dua) pemain.” Dari bunyi peraturan tersebut, maka hanya dua pemain asing yang boleh diganti untuk IBL 2020.

“Untuk waktu pergantian pemain asing, bisa dilakukan setiap seri. Namun ketentuannya sesuai di peraturan liga, yaitu maksimal dua pergantian untuk dua pemain pemain asing per klub. Untuk batas akhirnya, pergantian bisa dilakukan sebelum playoff,” ucap Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL.

Peraturan tersebut untuk pergantian normal. Atau dengan kata lain, tidak ada kasus-kasus tertentu yang sudah diatur oleh IBL. Sebab, IBL juga punya peraturan pergantian pemain asing khusus. Dalam hal ini, pemain asing tersebut bisa digantikan apabila terlibat tindak kriminal, penyalahgunaan narkoba, kondisi fisik dan mental termasuk cedera yang dibuktikan oleh keterangan dokter, dan menyalahi aturan tinggi badan yang ditetapkan IBL kepada http://bit.ly/togelmas.

Setelah mengetahui tentang aturan pergantingan di IBL, kita kembali melihat performa para pemain asing. Di seri pertama, beberapa nama terlihat bersinar bersama klubnya. Sebut saja LaQuavius Cotton milik Hangtuah, Dior Lowhorn yang kini membela Pelita Jaya, dan Michael Kolawole yang berhasil membawa Louvre memenangkan dua pertandingan.

Pilihan Redaksi  Yogyakarta Akan Menjadi Saksi Pertandingan IBL All-Star VS Indonesia Patriot

Berikut statistik pemain asing di Seri 1 Semarang:

Karena jendela pergantian pemain sudah dibuka, maka bisa saja ada pemain asing yang akan diganti jelang seri kedua. Para kontestan IBL kini bergeser ke Bandung. Karena Seri 2 Bandung akan berlangsung mulai 17 hingga 19 Januari 2020 di C-Tra Arena. Sebelum seri kedua, bisa saja ada tim yang mengganti pemain asingnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed