oleh

HTC Bakal Di Akuisisi Perusahaan India

BolaBasket.net – Perusahaan kelahiran Taiwan, HTC sedang membuat siasat untuk menghasilkan pundi pundi keuntungan setelah lama tak terdengar. HTC dikabarkan bakal menjual lisensi Merek Smartphone nya kepada perusahaan lain.

Menurut kabar yang beredar, Saat ini HTC sedang bernegoisasi perusahaan-perusahaan asal India, Yaitu Micromax, Lava, dan Karbonn untuk mendapatkan mufakat.

Jika Mufakat tercapai, maka perusahaan Indi yang terpilih oleh HTV bakal mendapatkan izin atau lisensi untuk melanjutkan produksi Smartphone dengan label “HTC”. Dari Hal tersebut HTC akan mendapat Royalti atas setiap produk yang terjual.

Disamping merek ponsel, HTC juga bakal melisensikan merek tablet beserta aksesoris-aksesorisnya. Bentuk bisnis tersebut dipercaya akan menjadi mutualisme bagi Perusahaan pemegang lisensi maupun HTC sendiri.

HTC bakal meraih keuntungan dengan menjual lisensi mereknya, sedangkan perusahaan yang punya lisaensi akan terdorong oleh brand HTC untuk bersaing di pasar India.

Namun, Sampai saat ini belum ada kabar jelas tentang perjanjian antara HTC dengan perusahaan yang bakal membeli merek ini. HTC pun masih belum memberik komentar lebih lanjut terkait rencana tersebut.

Rancangan Bisnis tersebut sebelumnya sudah dilakukan oleh Nokia. Perusahaan kelahiran Finlandia tersebut menual Merek Ponsel “Nokia” kepada HMD Global. Nokia lantas mendapat keuntungan dari Royalti dalam setiap produk yang terjual.

Tak hanya Nokia, Blackberry pun melakukan teknik bisnis serupa. Blackberry menjual Lisensi mereknya kepada TCL agar perusahaan tersebut bisa tetap bernafas.

Tak kalah, HTC juga merupakan nama besar yang  seperti Nokia dan Blackberry. HTC merupakan salah satu brand dengan ponsel yang populer di masanya.

Sayang, Belakangan ini namanya merosot dari para kompetitor lain disebabkan kesulitan dalam finansial. dan HTC dinyatakan mengalami kerugian besar karena pendapatannya menurun 62% dari tahun 2017.

Pilihan Redaksi  TaniHub, Startup Yang Dikenal Dari Lisan Jokowi Di Debat Pilpres 2019

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed