oleh

Kelezatan Hidangan Klasik Negeri Topi Sombrero

Bolabasket.net – Meksiko dikenal dengan drama telenovelanya, terutama di Indonesia pada era tahun 90-an. Namun, jangan salah, hidangan di negara yang terletak di Amerika Utara ini tidak kalah lezat dan begitu menggugah selera, Penasaran? Anda bisa mencicipnya di salah satu pelopor restoran Meksiko di Jakarta.

Dinamakan Amigos, restoran yang mengusung konsep bar dan restoran itu berada di kawasan perkantoran Mega Kuningan, tepatnya di Bellagio Mall, Jakarta Selatan. Tidak sulit menemukannya, resto yang hadir sejak 1987 ini memiliki atmosfer yang tenang dengan penerangan yang agak redup.

Saat mulai masuk ke dalam, interior restoran didominasi dengan kayu yang dicat berwarna-warni. Anda akan merasakan kesan cerah dan meriah.

Gambar kaktus yang menjadi ikon Meksiko, ditambah ornamen roda kayu, bendera dan pakaian tradisional yang menjadi dekorasi ruangan, menambah semarak suasana restoran berkapasitas 150 orang ini.

Lokasinya yang berada di gedung perkantoran, membuat Amigos sering menjadi tempat makan siang. Menu prasmanan disiapkan mulai mulai dari Senin – Jumat, setiap pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Hidangan Menu Prasmanan

Kelezatan Hidangan Klasik Negeri Topi Sombrero

Menu prasmanan tersebut menyediakan mulai dari hidangan pembuka, utama hingga penutup, yang setiap harinya berganti-ganti. Namun, hidangan yang selalu ada dan tak boleh dilewatkan jika ke restoran Meksiko ialah taco.

Ada dua jenis tacos, crispy taco yang telah dipanggang sehingga teksturnya renyah, dan soft shell taco, yang lembut. Anda bisa memilih mengisi tacos dengan potongan ayam, yang disajikan bersama keju, selada, dan potongan tomat.

Saat menikmati tacos, jangan lupa menambahkan saus khas Meksiko, yakni Guacamole dan salsa yang begitu unik. Anda juga bisa menyantapnya dengan Nasi Meksiko.

Anda juga bisa mencicip classic burrito. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Ada ayam, kacang merah, sayuran dan daging.

Pilihan Redaksi  Kuliner Mantab Khas Bandung Yang Wajib DI Coba

Cara makannya cukup unik. Potongan topping yang Anda pilih diletakan di atas tortilla dan kemudian gulung sebelum menyantapnya. Caranya mirip seperti menyantap kebab (hidangan khas Timur Tengah). Bedanya, isian dari tortilla sudah dimasak terlebih dahulu.

Untuk menu minuman, yang menjadi andalan adalah cocktail khas Negeri Topi Sombrero yakni margarita.

“Kita punya special margarita. Sweet sour-nya kita buat sendiri atau homemade,” kata Vitrie Melanie, Marketing Manager Amigos.

Tak hanya burrito, Amigos juga menyediakan menu Meksiko yang cukup beragam, seperti fajitas, nachos, gonzales strip steak, enchiladas, hingga con pollo yang menggoda selera.

Nah, bagi Anda yang ingin seru-seruan bersama teman-teman sambil menari salsa dan menikmati live music, di sini juga tempatnya. Kisaran harga makanan di sini mulai dari Rp30 ribu hingga Rp300 ribu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed