oleh

Hasil Malaysia Masters: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Lolos

bolabasket – Hasil Malaysia Masters: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Lolos

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020 usai dikalahkan Angus Ng Ka Long (Hong Kong) lewat permainan tiga gim 21-15, 12-21, 18-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1).

Di awal gim pertama, Jonatan bermain sabar dan kerap melepaskan pukulan kombinasi yang merepotkan Ng Ka Long. Jonatan pun bisa unggul cepat 6-3.

Saat unggul 8-3, permainan Jonatan bisa diredam Ng Ka Long hingga terpaut tiga poin 6-9. Setelah itu, Jonatan tidak memberikan celah pada Ng Ka Long dengan merebut dua poin beruntun yang menutup gim pertama 11-6.

Selepas interval, Jonatan mengubah gaya main jadi lebih agresif. Perubahan itu sulit diantisipasi lawan sehingga Jonatan dengan mudah merebut poin.

Jonatan mampu unggul hingga 17-12. Ng Ka Long sempat membuat skor jadi 15-17. Namun Jonatan mengunci perolehan poin lawan di angka tersebut untuk menang 21-15.

Jonatan Kalah, Greysia-Apriyani Lolos

Di gim kedua Jonatan malah terus tertinggal dalam perolehan poin. Meski sempat membuat skor jadi 6-6, Jonatan gagal menjaga konsistensi.

Permainan cerdik yang diperagakan Ng Ka Long tidak bisa diimbangi Jonatan. Ng Ka Long terus unggul dan menutup interval gim kedua dengan 11-6.

Setelah interval, Ng Ka Long makin tak terbendung. Ia mudah memperoleh poin karena Jonatan juga kerap terburu-buru.

Ng Ka Long sempat unggul 18-10, 19-11, dan menutup gim kedua dengan margin cukup jauh 21-12.

Di gim penentuan, Jonatan masih kesulitan untuk kembali ke performa terbaik. Ia terus berada di bawah bayang-bayang Ng Ka Long yang bahkan sempat unggul 12-9.

Akan tetapi Jonatan bisa memperbaiki performa dan berbalik unggul 17-16. Hanya saja Jonatan tidak konsisten menjaga ritme sehingga Ng Ka Long bisa kembali unggul 19-17.

Pilihan Redaksi  5 Tradisi Unik Menyambut Ramadan yang Cuma Ada di Jogja dan Sekitarnya

Saat poin penentuan, Jonatan tidak kuasa menahan laju Ng Ka Long. Pebulutangkis 25 tahun itu menutup gim ketiga 21-18.

Sementara itu hasil berbeda diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ini lolos ke semifinal usai mengalahkan ganda Korea Selatan, Chang ye Na/Kim Hye Rin dua gim langsung 21-19, 21-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed