oleh

Hasil Debat Presiden ke 2 : Saya Tobat Pilih Prabowo!

-Berita-99 views

Hasil Debat presiden Republik Indonesia yang 2 tadi malam, menyisakan beberapa hasil yang sangat mencengangkan, berbagai macam visi dan misi dari kedua belah pihak disampaikan dengan versi yang berbeda Prabowo menyampaikan visi dan misi dengan tegas dan ber api-api. Sedangkan, Jokowi menyampaikan visi dan misi dengan tenang dan lugas.

VISI dan MISI Prabowo Subianto

Prabowo, Sebagai calon Presiden dengan nomer urut 02 mendapatkan jatah pertama kali dalam menyampaikan visi dan misi. Beliau menyampaikan Visinya yaitu adalah “Infrastruktur, SDA, Energi dan Pangan. Justru di bidang ini untuk menjadi negara berhasil kita harus sungguh membangun kemandirian, kita harus berdiri di kaki kita sendiri, swasembada pangan, swasembada energy, swasembada air, agar kita bisa survive sebagai bangsa.

PBB menyampaikan ini lah 3 tolak ukur dan masalah utama, untuk mencapai kesejahteraan bangsa, bagaimana bangsa yang bisa menyediakan pangan untuk rakyatnya, energy untuk rakyatnya dan air tanpa import. Dan Prabowo menambahkan apabila “Berkuasa”, kami akan menjamin pangan dengan harga terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia dan kami akan menjami produsen petani,peternak, pertambak, nelayan harus mendapat imbalan yang memadai. Prabowo menambahkan, akan berkomitmen untuk menurunkan harga listrik, harga makanan pokok dan akan menyiapkan pupuk sampai ke petani. Prabowo yakin, Indonesia bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Ada sentimen dari Prabowo yang menyatakan bahwa banyak aset kita yang tidak tinggal di Indonesia melainkan dibawa ke Luar Negeri, dan mengajak sama sama membenahi bangsa”.

VISI DAN MISI Joko Widodo

Jokowi, sebagai calon Presiden dari Petahana juga mendapatkan giliran kedua untuk menyampaikan visi dan misi, berbeda dengan Prabowo, Jokowi menyampaikan visi dan misi dengan suara yang lebih tenang dan lugas. Begini visi dan misi Jokowi “Indonesia Maju : Bidang Energi, kedepannya program Jokowi akan mengurangi penggunaan energi fossil, penggunaan BIO Diessel, Green Fuel akan kita kerjakan, dan sudah dimulai dengan melakukan produksi B20 dan akan diteruskan ke B100 sehingga akan mengurangi penggunaan energi fosil dari tahun ke tahun. Kemudian yang kedua dari bidang Infrastruktur, yang mana dalam 3 tahun ini sudah di gelontorkan 187 Triliun dana desa yang telah di distribusikan, apa yang didapat dari dana desa ini? telah dibangun 191.000 KM di desa desa dan ini merupakan jalan produksi yang sangat bermanfaat untuk para petani. Dan juga, 58.000 unit irisgasi yang telah kita bangun dari menggunakan dana desa.

Pilihan Redaksi  Kerangka Manusia di Bantul Diduga Ada Dalam Septic Tank Selama 4 tahun

Kemudian Jokowi menyampaikan, dalam sektor pangan. Jokowi menginginkan ketersediaan stok pangan, stabilitas harga, harus tetap kita jaga. Sebelumnya pada 2014 Indonesia Impor 3.5 Juta Ton jagung, pada tahun 2018 hanya Impor 180.000 Ton Jagung. Kemudian di bidang lingkungan Hidup, Jokowi menginginkan tidak adanya kebakaran hutan, kebakaran lahan gambut, dan itu adalah kerja keras, dan juga ingin mengurangi sampah baik di sungai dan dilaut”.

Daftar Nama Panelis Debat Pilpres ke 2

  1. Rektor ITS Profesor Joni Hermana
  2. Rektor IPB Arif Satria
  3. Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati
  4. Ahli pertambangan ITB Profesor Irwandy Arif
  5. Pakar energi Ahmad Agustiawan
  6. Pakar lingkungan Undip Sudharto P. Hadi
  7. Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

Pertanyaan Pendalaman Visi Dan Misi

Dalam Global Competitiveness Report 2018 aspek Infrastruktur Indonesia, menempati urutan ke 71 dari 140 Negara di indikasikan diantaranya oleh rendahnya konektifitas jalan, kualtias jalan, keandalan kualtitas air minum, dan efisiensi layanan pelabuhan yang mana akan berpengaruh diantaranya pada sistem logistik pangan dan Industri kecil hingga menengah.

Bagaimana strategi untuk mengatasi masalah masalah tersebut agar mampu meningkatkan daya saing ekonomi Nasional?

Bersambung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed