oleh

Harapan Prawira Tumbang di Depan Pendukung Sendiri Usai Takluk dari Indonesia Patriots

-Basket-15 views

bolabasketIndonesia Patriots memutus harapan Prawira untuk menang di Bandung. Mereka mengalahkan tuan rumah lewat babak tambahan waktu (overtime) dengan skor 77-73 di C-Tra Arena, Bandung, Minggu, 19 Januari 2020. Patriots selalu menang di IBL 2020 Seri II Bandung, sementara Prawira justru kebalikannya. Padahal mereka tampil di depan pendukungnya sendiri.

Patriots mendapat sokongan dari Brandon Jawato. Ia mencetak 28 poin dan 9 rebound. Abraham Damar di belakangnya dengan 19 poin. Lester Prosper dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Prosper hanya bermain selama tiga kuarter.

Prawira didukung David Samuels yang mencetak 23 poin dan 16 rebound. William Tinsley IV menambahkan 14 poin dan 7 rebound. Diftha Pratama 13 poin. Namun, itu tidak cukup untuk menggulingkan Patriots.

Pertandingan berlangsung sengit pada lima menit pertama. Patriots unggul 7-2. Namun, Prawira segera membalas lewat tangan panas Diftha Pratama. Kapten tim tuan rumah itu mencetak lima poin beruntun sehingga skor imbang 7-7.

Pada sisa waktu kuarter satu, Patriots mengumpulkan pundi-pundi poin yang bertumpu pada Prosper. Calon pemain naturalisasi Indonesia itu mencetak 10 poin. Patriots akhirnya unggul 24-13.

Kepala Pelatih Rajko Toroman kemudian menarik Prosper. Ia memasang Jawato dan Laurentius Oei sebagai menara Patriots. Prosper baru kembali pada menit 6:38. Sejak itu, Patriots semakin kukuh memimpin. Mereka unggul 43-28 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Prawira perlahan-lahan mendekat. Mereka berhasil memanfaatkan momentum-momentum penting. Sampai akhirnya skor tipis. Patriots, yang tadinya memimpin 15 poin, hanya unggul 3 saja. Skor sementara 51-48.

Memasuki kuarter empat, dukungan untuk tuan rumah semakin gencar. Prawira berusaha untuk menyalip. Namun, Patriots juga cukup kukuh bertahan. Skor 62-58 untuk keunggulan dengan sisa waktu lima menit.

Pilihan Redaksi  IBL 2020: Pertarungan Berlanjut di Bandung

Prawira memanfaatkan sisa waktu itu untuk mengejar ketertinggalan. Mereka pada akhirnya menyamakan kedudukan 70-70. Pertandingan mesti berlanjut ke babak tambahan waktu live togel.

Pada babak tambahan waktu, pertandingan juga berlangsung sengit. Patriots mendapatkan kesempatan untuk unggul. Mereka mempertahankan itu sampai akhir. Patriots pun menang dengan skor 77-73.

Dengan itu, Patriots mengantungi tiga kemenangan di Seri II Bandung. Sementara Prawira tidak sekalipun menang. Mereka tumbang di depan pendukungnya tiga kali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed