oleh

Gak Cuma Punya Kisah Unik, 8 Kuil Buddha di Thailand Ini Megah Banget

Memilih salah satu kuil terbaik untuk dikunjungi di Bangkok, Thailand tidaklah mudah. Semua memiliki kisah unik yang menarik perhatian.

Jika kamu berkunjung ke sana, lebih baik memilih beberapa kuil untuk dinikmati secara menyeluruh daripada mencoba melihat semuanya. Mengunjungi terlalu banyak dapat menyebabkan kelelahan yang mempengaruhi semangat liburanmu di Thailand.

Meskipun ada ratusan kuil Buddha di Bangkok, Thailand mayoritas pelancong akhirnya mengunjungi tiga besar yakni Wat Phra Kaew, Wat Pho, dan Wat Arun. Nah, berikut deretan kuil yang bisa jdi destinasimu ketika berlibur ke Bangkok.

1. Wat Phra Kaew

Gak Cuma Punya Kisah Unik, 8 Kuil Buddha di Thailand Ini Megah Banget

Terletak di tanah Istana Negara di Bangkok, Wat Phra Kaew adalah kuil yang paling banyak dikunjungi di Thailand. Masuk akal karena kuil ini adalah rumah bagi Buddha Zamrud sejak tahun 1400-an yang dianggap sebagai pelindung seluruh Thailand. Patung Buddha dihiasi dengan pakaian emas yang diubah secara musiman oleh Raja Thailand.

Nama resmi untuk Wat Phra Kaew sebenarnya adalah Wat Phra Si Rattana Satsadaram. Sebagai kuil tersibuk di negara ini, jangan berharap menemukan banyak ketenangan di dalam. Sebaliknya, wisatawan berdesak-desakan untuk mendapatkan foto selfie.

Tidak seperti kuil-kuil lain di Bangkok, pakaian yang sopan jadi aturan ketat di Wat Phra Kaew. Jika kamu mengenakan celana pendek, atasan tanpa lengan, atau celana ketat, kamu akan disuruh untuk membeli atau menyewa pakaian yang sesuai dari kios terdekat.

2. Wat Arun

Gak Cuma Punya Kisah Unik, 8 Kuil Buddha di Thailand Ini Megah Banget

Wat Arun yang indah terletak di tepi Sungai Chao Phraya, tepat di seberang Wat Pho. Meskipun Wat Arun jelas merupakan kuil Buddha, arsitektur dan mural dipengaruhi oleh agama Hindu. Bahkan nama itu berasal dari pengemudi kereta Dewa Matahari Hindu.

Pilihan Redaksi  Panorama Tanjung Papuma Jember Dari Siti Hinggil, Serasa di Luar Negeri

Wat Arun sangat dihargai di Bangkok sehingga gambar candi dicetak pada koin 10-baht. Menyusul empat tahun pekerjaan restorasi yang selesai pada tahun 2017, kuil itu telah dikembalikan seperti di masa  kejayaannya.

3. Wat Pho

Gak Cuma Punya Kisah Unik, 8 Kuil Buddha di Thailand Ini Megah Banget

Wat Pho adalah salah satu kuil paling populer di Bangkok. Dianggap sebagai kantor pusat dunia untuk mempelajari pijat ala Thailand dan pengobatan tradisional.

Patung Buddha berbaring yang besar di Wat Pho menggambarkan momen terakhir Buddha Gautama di Bumi. Wat Pho sudah berdiri ketika Bangkok dijadikan ibu kota baru pada 1782, namun, banyak dari struktur bangunan yang ditambahkan bertahun-tahun kemudian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed