oleh

Fred Rodrigues Tampil Memukau di Liga Eropa

-Bola-19 views

Fred tampil luar biasa saat Manchester United melumat Club Brugge 5-0. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol kemenangan Setan Merah di laga tersebut.

Fred tampil sebagai starter saat MU meladeni perlawanan Brugge dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang digelar di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pada paruh pertama, ia sudah berkontribusi dengan memberikan assist untuk gol Setan Merah yang dicetak Scott McTominay.

Pada babak kedua, Fred langsung menunjukkan insting mencetak golnya. Dua gol berhasil disarangkannya ke gawang tim asal Belgia itu.

Gol pertama dicetaknya pada menit ke-82. Memanfaatkan umpan tarik Jesse Lingard di kotak penalti, ia menembak bola dengan kaki kanannya ke gawang Brugge.

Ada pun gol keduanya dibuatnya pada saat memasuki injury time. Bola umpan Tahith Chong dari sisi kiri langsung diselesaikan Fred dengan kaki kirinya yang tak mampu dihalau kiper Simon Mignolet.

MU menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan agregat 6-1 atas Brugge. Selepas pertandingan, Fred mendapat pujian atas aksi impresifnya di lapangan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, turut memberikan aplaus untuk pemain 26 tahun tersebut. Menurutnya, Fred tampil luar biasa dengan mencetak gol lewat kedua kakinya.

“Saya senang dengan semuanya. Ada banyak pemain di sana yang menunjukkan perkembangan,” kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

“Scotty kembali dan dia berkembang. Untuk Fred, saya tidak yakin apakah saya masih tetap hidup saat dia kembali mencetak gol, karena dia banyak banget melakukan percobaan!” Solskjaer menambahkan sembari bercanda.

“Satu dengan kaki kanannya dan satunya lagi dengan kaki kiri. Ini memang sudah menjadi bahan bercandaan di antara kami. Namun ia mencetak gol tersebut, saya sangat senang dengannya,” demikian kata Solskjaer.

Pilihan Redaksi  Pep Guardiola Minta Barcelona Tidak Usah Berkomentar Soal City

Fred pun turut bahagia dengan penampilan dirinya dan seluruh skuat MU di laga tersebut. Melalui kicauan di akun Twitter miliknya, eks pemain Shakhtar Donetsk itu mengaku ingin terus berkembang di setiap pertandingan ke depannya.

“Saya sangat bahagia dengan pertandingan hari ini dan penampilan dari tim. Sangat fantastis bisa mencetak dua gol, tetapi saya tetap fokus mengembangkan diri saat latihan dan setiap pertandingan. Selamat untuk semua atas kelolosan ke babak selanjutnya!,” begitu isi tulisan pada akun @Fred08oficial seusai laga MU vs Brugge.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed