oleh

F1 membabi buta ketika dua pembalap diam-diam melarikan diri SEBELUM keputusan untuk membatalkan GP Australia

Formula 1 telah mengkonfirmasi bahwa Grand Prix Australia telah dibatalkan setelah tes positif coronavirus di Albert Park.
Dapat dipahami bahwa sebagian besar tim memutuskan untuk tidak membalap di Albert Park selama pembicaraan yang diadakan pada Kamis malam sebelum keputusan datang sekitar pukul 02:00 pagi hari Jumat (AEDT).

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari Alfa Romeo, keduanya terbang kembali ke Eropa dengan penerbangan yang sama semalam setelah berita itu sebelum konfirmasi resmi dibuat setelah jam 10 pagi pada hari Jumat (AEDT).

Kepergian kedua mantan juara dunia itu membuat GP Australia dan F1 berhadapan karena mereka tidak tahu bahwa keduanya telah pergi semalam, sebelum keputusan resmi dibuat.

Laporan dari BBC mengatakan Vettel dan Raikkonen pergi semalam pada hari Kamis (AEDT), meskipun para pejabat mengatakan diskusi berlanjut hingga 02:30 Jumat pagi sebelum keputusan resmi untuk membatalkan balapan dibuat sekitar jam 9 pagi dengan pengumuman resmi datang hampir satu jam kemudian.

“Kami tentu tidak mengetahui ada orang yang pergi,” kata Ketua Korporasi Grand Prix Australia Paul Little.

“Jika itu masalahnya [pergi sebelum keputusan dibuat], maka kami tidak mengetahuinya.

“Itu adalah tes McLaren yang kembali sebagai tes positif yang jelas perlu ditangani secara medis.”

Keempat balapan Supercars juga dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini karena bagian dari kategori dukungan F1 juga telah dibatalkan.

Pernyataan dari Formula 1 berbunyi: “Mengikuti konfirmasi bahwa seorang anggota Tim Balap McLaren telah dinyatakan positif COVID-19 dan keputusan tim untuk menarik diri dari Grand Prix Australia, FIA dan Formula 1 mengadakan pertemuan dengan sembilan lainnya. kepala sekolah tim pada Kamis malam.

“Diskusi itu diakhiri dengan pandangan mayoritas tim bahwa perlombaan tidak boleh dilanjutkan. FIA dan Formula 1, dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation (AGPC) telah mengambil keputusan bahwa semua kegiatan Formula 1 untuk Grand Prix Australia dibatalkan.

Pilihan Redaksi  Schuster - Madrid membayar harga karena tidak menggantikan Ronaldo

“Kami menghargai ini adalah berita yang sangat mengecewakan bagi ribuan penggemar karena menghadiri lomba dan semua pemegang tiket akan menerima pengembalian uang penuh dan pengumuman lebih lanjut akan dikomunikasikan pada waktunya.

“Semua pihak mempertimbangkan upaya besar dari AGPC, Motorsport Australia, staf dan sukarelawan untuk mengadakan babak pembukaan Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA 2020 di Melbourne, namun menyimpulkan bahwa keselamatan semua anggota keluarga Formula 1 dan komunitas yang lebih luas, serta keadilan kompetisi menjadi prioritas. ”

Sesaat sebelum pernyataan resmi, juara dunia Mercedes mengeluarkan pernyataan yang menyerukan agar balapan dibatalkan.

“Tim F1 Mercedes-AMG Petronas hari ini telah mengirim surat kepada FIA dan F1 meminta pembatalan Grand Prix Australia 2020. Kami tidak lagi merasa keselamatan karyawan kami dapat dijamin jika kami terus mengambil bagian dalam acara tersebut. ”

Sebelumnya, Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews menyatakan bahwa tidak ada penggemar yang diizinkan masuk ke kawasan Albert Park jika acara tersebut memang berlanjut.

Berbicara kepada 7News Sydney, Andrews mengatakan: “Dengan alasan kesehatan masyarakat, tidak akan ada penonton di grand prix akhir pekan ini jika perlombaan benar-benar terjadi sama sekali. Itu masalah bagi mereka [penyelenggara lomba] dan mereka akan membuat pengumuman segera. ”

Supercar dengan cepat bergerak untuk membatalkan balapan mereka sendiri yang dijadwalkan akhir pekan ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Supercar akan terus mematuhi nasihat kesehatan pemerintah dan bertindak untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penggemar kami dan orang-orang kami tetap menjadi fokus utama kami,” baca pernyataan itu. .

“Mengingat pembatalan acara akhir pekan ini, kami akan menjadwal ulang acara lain di akhir tahun ini. Kami beruntung bahwa kalender tahun ini memungkinkan kami untuk melakukannya.

Pilihan Redaksi  Zizou bisa pergi ke mana saja jika dia meninggalkan Real - mungkin reuni dengan Ronaldo?

“Supercar akan terus memonitor situasi dengan seksama sesuai dengan panduan yang diberikan oleh lembaga pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada penggemar dan pemangku kepentingan kami atas dukungan dan kesabaran mereka yang berkelanjutan saat situasinya terus berlanjut.”

McLaren sebelumnya mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa mereka mengundurkan diri dari akhir pekan setelah seorang anggota tim dinyatakan positif mengidap coronavirus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed