oleh

Evaluasi Timnas Basket Indonesia IBL Seri IV 2020 Di Yogyakarta

Bolabasket.net – Evaluasi Timnas Basket Indonesia IBL Seri IV 2020 Di Yogyakarta, Indonesia Patriots telah menyelesaikan pertandingan Seri IV IBL 2020. Berikut evaluasi Timnas Basket Indonesia di Seri IV IBL 2020.

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 baru saja menyelesaikan pertandingan-pertandingan Seri IV, 6-8 Februari 2020 di Yogyakarta.

Timnas Basket Indonesia atau Indonesia Patriots hanya bertanding dua kali saja pada Seri IV IBL 2020. Hal ini dikarenakan Indonesia Patriots harus tampil melawan tim IBL All-Star.

IndonesiaPatriots sendiri kalah 102-108 melawan IBL All-Star, meski begitu Timnas berhasil memenangkan dua pertandingan reguler Seri IV dengan skor meyakinkan.

Pada pertandingan pertama, Indonesia Patriots menang telak dengan skor 85-47 atas Amartha Hangtuah. Sedangkan pada pertandingan kedua, Brandon Jawato dkk menang dengan skor 105-67 atas Satya Wacana Salatiga.

Dua kemenangan ini semakin memantapkan posisi Indonesia Patriots sebagai pemuncak klasemen sementara IBL 2020 dengan raihan 18 poin.

Semakin Kompak

Timnas Basket Indonesia saat ini sudah semakin kompatk dan sudah semakin jarang melakukan kesalahan. Dari segi statistik, perolehan rebounds semakin tinggi dan selalu di atas angka 50 pada Seri IV.

Indonesia Patriots jua mencatatkan torehan steal yang cukup bagus, meski angka turnover yang dilakukan oleh Arki Dikania Wisnu dkk masih cukup tinggi.

Saat melawan Satya Wacana Salatiga, Timnas juga tetap bisa menang dengan skor besar meski Brandon Jawato hanya dimainkan selama 1 menit 49 detik saja.

Diistirahatkannya Brandon Jawato dimanfaatkan dengan memainkan Kevin Yonas Sitorus selama 38 menit lebih saat melawan Satya Wacana, Kevin juga meraih 9 poin dan 9 rebounds.

Abraham Damar Grahita juga tampil baik saat melawan Satya Wacana dengan menorehkan 25 poin, 5 assists, dan 3 rebounds.

Pilihan Redaksi  Atlet PON akan Menginap di Markas TNI dan Kapal Pelni

Saat melawan Amartha Hangtuah, ada empat pemain yang menyumbangkan 2 digit poin, Kaleb Ramot Gemilang (17), Brandon Jawato (16), Lester Prosper (18), dan Mei Joni (10).

Sedangkan untuk rebounds, Lester Prosper menyumbang 14 kali rebounds, dan Brandon Jawato 10 kali. Terlepas dari lawan yang dihadapi kualitasnya tak setinggi tim lain seperti Pelita Jaya maupun NSH, skor telak yang diraih cukup membuktikan permainan Indonesia Patriots semakin baik.

Siap Tantang Filipina dan Korea Selatan  

Sebelum menghadapi Seri V IBL 2020 pada 28 Februari mendatang, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed