oleh

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

Banyak destinasi alam menarik yang dapat ditemukan di Italia, tetapi bila berbicara tentang manakah diantaranya yang paling memberikan kesan mendalam, pegunungan Dolomites bisa jadi salah satu jawabannya.

Pegunungan satu ini masih merupakan bagian dari pegunungan besar Alpen yang memanjang di Eropa dan seringkali disebut sebagai destinasi favorit para travel photographer ketika berkunjung ke Italia. Menjulang tinggi berwarna kelabu pucat diantara hamparan hijau dan biru alam, keindahan Dolomites pun tampak bak lukisan yang menakjubkan.

Tak heran bila UNESCO bahkan menobatkannya sebagai pegunungan tercantik di dunia. Apa saja yang bisa dilakukan saat berwisata ke Dolomites? Simak informasinya di bawah ini.

1. Melihat pemandangan dolomites dari ketinggian di atas cable car

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

Cable car sangat banyak ditemukan di Eropa terutama untuk transportasi bagi wisata alam. Di pegunungan Dolomites pun juga tersedia cable car yang siap memanjakan wisatawan untuk menikmati keindahan pegunungan yang memiliki nama lain “monti pallidi” ini.

Dengan menaiki transportasi tersebut, akses untuk menuju puncak sass pordoi yang bersalju pun jadi lebih cepat dan mudah. Selama perjalanan menuju puncak, para wisatawan juga dapat secara dekat melihat hamparan salju di puncak tertinggi marmolada yang dikenal pula sebagai “queen of dolomites” .Terdengar asyik ya!

2. Berwisata ke kota kecil “Cortina D’Ampezzo”

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

Ada beberapa kota kecil yang dapat ditemukan di sekitar area pegunungan Dolomites, namun yang paling terkenal adalah Cortina D’Ampezzo. Kota satu ini berada di provinsi Belluno dan telah memiliki sejarah hingga ribuan tahun lamanya. Oleh sebab itu kebudayaan dan tradisi lokal sangat dipertahankan di tempat ini.

Cortina D’Ampezzo populer di segala musim tetapi musim salju sangat identik dengan kota kecil ini karena hamparan salju yang menutupi jalanan menjadikan beberapa area dapat digunakan sebagai tempat bermain ski dan aktivitas sport winter lainnya. Oh ya, Kota ini pernah menjadi lokasi syuting salah satu film “James Bond” lho! Dan pada 1956, disini juga pernah menjadi tempat diselenggarakannya olimpiade.

Pilihan Redaksi  Inilah 15 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik Saat Ini

3. Lake karersee

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

Danau adalah salah satu destinasi alam menarik yang hampir selalu dapat ditemukan di pegunungan. Di wilayah pegunungan Dolomites terdapat beberapa danau yang sangat populer diantara turis dan sangat direkomendasikan oleh warga lokal. Salah satunya adalah danau Karersee yang terkenal akan airnya yang berwarna hijau dan selalu tenang.

Banyak cerita legenda yang menyelimuti danau karersee yang juga kerap disebut sebagai danau warna-warni karena pantulan warna pemandangan di sekitarnya yang memantul bak pelangi di air danau. Keindahan danau pun seringkali menjadi inspirasi bagi para seniman dalam menciptakan karyanya. Dilihat dari foto saja sudah cantik banget ya, apalagi kalau lihat langsung nih!

4. Menelusuri jalanan “the great dolomites road” yang sangat populer

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

The great dolomites road adalah jalanan menuju pegunungan Dolomites yang sangat terkenal. Meski hanya berupa jalanan, tetapi di sepanjang rute yang dilalui para pengendara kendaraan akan dibuat terpukau oleh hamparan pemandangan alam sekitar yang begitu asri dan seolah tak lekang oleh jaman. Pegunungan pucat Dolomites juga tak pernah luput dari jarak pandang yang membuat rute jalan ini semakin mengagumkan. Bahkan sangking indahnya, salah seorang arsitektur terkemuka menyebut jalan Dolomites ini sebagai arsitektur terindah di dunia lho!

Melewati rute jalan ini juga akan membawa pengendara sampai di kota kecil Cortina D’Ampezzo. Setelah lelah menyetir, bersantai sejenak di kota sambil menikmati kopi Italia yang lezat di kedai yang bertebaran tentu akan menambah kepuasan tersendiri.

5. Berjalan-jalan di rute pendakian “Tre cime di lavaredo”

Disebut Pegunungan Terindah, Intip 5 Pesona Dolomites di Eropa Ini

Hiking tentu saja adalah aktivitas paling wajib dilakukan bagi siapapun yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke wilayah pegunungan Dolomites. Terdapat banyak rute mendaki yang menarik untuk dilalui, tetapi salah satu yang paling ikonik adalah jalur pendakian tre cime di lavaredo.

Pilihan Redaksi  Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

Jalur pendakian ini akan mengantarkan wisatawan mendekati tiga bukit batu yang menjulang tinggi. Pemandangan yang spektakuler akan membuat siapapun yang melihat dapat terpukau. Terlebih pada musim semi, bunga-bunga di sekitar jalur akan bermekaran dan menciptakan taman yang sangat cantik di sekitar area. Jalur ini juga sangat mudah dilalui baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Sehingga sangat cocok sebagai tujuan liburan sekeluarga.

Nah, itu tadi lima pesona yang dapat ditemukan di sekitar pegunungan Dolomites. Semoga suatu hari nanti kamu bisa berkesempatan merencanakan liburanmu ke sana ya, sobat travel!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed