oleh

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan tinggi, berbagai danau indah yang bertebaran, hingga banyak kastil tua di desa dari berabad-abad yang masih berdiri kokoh, Austria menjadi salah satu negara favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Eropa.

Tidak hanya kota besar saja, bahkan desa di negara tersebut pun begitu mencuri perhatian dunia karena keindahannya. Desa tersebut adalah Hallstatt yang terletak di wilayah Salzkammergut. Desa Hallstatt disebut sebagai desa tertua yang ada di Austria hingga UNESCO pun menobatkannya sebagai salah satu warisan dunia.

Tidak hanya itu saja, Hallstatt kerap disebut sebagai desa tercantik yang ada dan keindahannya telah banyak kali diabadikan dalam bentuk fotografi dan menginspirasi banyak seniman untuk menciptakan karya-karyanya. Nah, kira-kira apa sajakah yang dapat dijelajahi bila berkunjung ke Hallstatt? Yuk simak rangkumannya di bawah ini.

1. Bermain air di “Hallst├Ątter See”

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Salah satu Panorama alam yang paling mencuri perhatian di Hallstatt tentu saja adalah danaunya mengingat letak desa Hallstatt sendiri tepat berada di tepian danau. Hallst├Ątter See atau danau Hallstatt terletak tepat di kaki pegunungan Dachstein dan memiliki kedalaman mencapai 125 meter.

Danau ini menghubungkan dua desa lainnya selain Hallstatt, yakni Obertraun dan Bad Goisern. Danau ini juga menjadi penghubung dalam penambangan garam yang menjadi salah satu mata pencaharian terpenting di sana. Keindahan dan airnya yang bersih sering digunakan oleh wisatawan untuk berenang, menyelam, memancing, atau sekedar mendayung diatas perahu.

2. Mengunjungi bangunan tua sekaligus landmark penting “Church of Christ”

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Hallstatt dihiasi oleh banyak bangunan tua. Salah satunya adalah evangelical church of christ yang juga kerap menjadi salah satu fokus utama foto panorama alam Hallstatt karena letaknya yang berada di sisi danau.

Pilihan Redaksi  Tips dan Trik Dapat Tiket Murah ke Eropa

Bangunan ini pertama kali dibuat pada tahun 1785 atau sekitar abad ke 18 sebagai rumah doa protestan satu-satunya yang ada di sana. Baru berpuluh puluh tahun kemudian mulai ditambahkan lonceng dan menara yang menjadikannya terlihat seperti gereja yang sesungguhnya.

3. Berbelanja dan menikmati camilan khas Austria di “Market Square”

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke suatu daerah tanpa memasukkan pusat belanja atau alun alun sebagai destinasi. Market square berada di pusat desa Hallstatt dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang cantik.

Bermacam toko souvenir dan kafe bertebaran di sana. Di sepanjang tahun pun juga seringkali diadakan berbagai festival tradisional yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan.

4. Mengunjungi karya seni es alam di “Dachstein ice cave”

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Pegunungan Dachstein juga memiliki gua yang begitu populer dan spektakuler karena dihiasi oleh lapisan-lapisan es di dalamnya. Mulai dari dinding hingga air terjunnya membeku dan menciptakan titai-tirai yang sepenuhnya terbuat dari es bagai karya seni alam yang mengaggumkan.

Akses ke gua es ini juga tergolong sangat mudah. Jaraknya tidak begitu jauh dari desa Hallstatt dan setibanya di kaki pegunungan, wisatawan bisa langsung mendaki atau menaiki cable car yang menuju ke beberapa lokasi wisata di pegunungan Dachstein, termasuk diantaranya five fingers.

5. Menikmati panorama alam Hallstatt dan sekitarnya dari atas ketinggian “Five fingers”

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Bila berkesempatan untuk mengnjungi gua es di Dachstein, pastikan pula untuk singgah dan menatap panorama cantik desa Hallstatt dan sekitarnya melalui jaring-jaring logam yang membentuk lima jari di atas ketinggian. Tersedia teleskop di sana yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan alam agar lebih jelas. Salah satu ‘jari’ juga memiliki alas kaca sehingga pengunjung akan merasakan sensasi ‘melayang’.

Pilihan Redaksi  Gak Hanya Kuta, 7 Pantai di Bali Ini Cocok Jadi Destinasi Liburanmu!

Dari atas ketinggian tersebut pula, para wisatawan akan dibuat terpana melihat seberapa besar dan luasnya pegunungan yang membentang di sekitar Hallstatt, serta seberapa luas danau Hallstatt dari bawah. Pemandangan alam tersebut tentu saja akan menjadi pengalaman berharga yang sulit untuk dilupakan.

6. Menjelajahi “Salt Mine”, tambang garam tertua yang ada di dunia

Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

Tambang garam di Hallstatt begitu populer dan menjadi yang tertua di dunia karena berasal dari zaman prasejarah. Tambang ini adalah daya tarik terpenting dari desa Hallstatt dan penduduknya begitu mengagumi keberadaannya.

Tersedia kereta gantung untuk menuju lokasi tambang. Gua-gua menghiasi isi di dalam begitu pula dengam adanya sebuah tangga kayu yang kabarnya tertua yang pernah ditemukan di Eropa.

Tentu saja masih banyak lagi yang dapat dijelajahi di Hallstatt dan sekitarnya. Mulai dari museum penuh sejarah hingga menyusuri setiap sudut desa akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang bisa ditemukan. Semoga kelak kamu pun bisa merasakan pengalaman tersebut ya sobat travel!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed