oleh

Denmark Tangkap 20 Orang Diduga Merencanakan Serangan Teroris

-Berita, Dunia, Hot-14 views

bolabasket ,Copenhagen – Kepolisian Denmark menangkap 20 orang yang diduga merencanakan serangan teroris. Kepolisian menyebut bahwa para tersangka telah mencoba mendapatkan senjata dan bahan peledak.

“Polisi menggeledah 20 alamat dan menangkap 20 orang,” kata kepala kepolisian Copenhagen, Jorgen Bergen Skov dalam konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (12/12/2019).

Dia tidak menyebutkan target rencana serangan tersebut namun menyatakan bahwa polisi telah menangkap semua tersangka yang masuk dalam radar kepolisian. “Mereka orang-orang yang memiliki niat dan kemampuan untuk melakukan serangan teroris,” ujar Bergen Skov.

Para tersangka akan dihadirkan di depan hakim pada Kamis (12/12) waktu setempat untuk menjalani pra-sidang yang berlangsung tertutup.

Denmark terakhir kali mengalami serangan-serangan teroris pada tahun 2015, ketika sinagoge di Copenhagen menjadi target penembakan. Seorang petugas keamanan tewas dalam insiden itu. Penembakan itu terjadi setelah serangan di konferensi kebebasan berekspresi yang juga menewaskan satu orang.

Lima polisi terluka dalam serangan kembar tersebut. Para polisi menembak mati pelaku serangan, Omar El-Hussein (22), warga Denmark keturunan Palestina yang telah menyatakan sumpah setia pada kelompok teroris ISIS.

Pilihan Redaksi  Atap Bangunan SD di Rembang Ambrol Usai Diguyur Hujan Semalaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed