oleh

Bigmatch Liverpool vs Manchester United, Solskjaer: Mereka Bukan Tim Terbaik

-Bola-28 views

bolabasket.net – Ole Gunnar Solskjaer tak sepakat jika Liverpool dianggap sebagai tim terbaik. Menurutnya, tim terbaik adalah Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Di laga ini, The Reds berhasrat melanjutkan performa menawan mereka.

Pasukan Juergen Klopp tak terkalahkan dalam 38 laga terakhir di Liga Inggris . Mereka kini memuncaki klasemen dengan 61 angka unggul 13 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Solskjaer mengaku kagum dengan performa luar biasa Liverpool di bawah Klopp tersebut. Namun, ia tak sepakat jika The Reds saat ini disebut sebagai tim terbaik di dunia.

Menurutnya, tim terbaik dunia adalah MU era Ferguson karena mereka mampu menunjukkan dominasi di Liga Inggris dalam jangka waktu yang lama. Bersama Firgie, Setan Merah total merengkuh 13 gelar Liga Inggris.

“Jika Anda melihatnya dalam sudut pandang yang lebih jauh, tim terbaik adalah yang bisa melakukan hal tersebut berulang kali. Tak ada satu pun yang pantas menyandang status ini kecuali Sir Alex,” ujar Solskjaer dikutip dari Sportskeeda.

“Namun saya akan menjadi yang pertama mengakui Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool. Saat ini , dia tahu apa dilakukannya untuk timnya. Meski ini baru setengah musim dan masih banyak pertandingan yang harus dilewati.”

“Jika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka meraih 33 kemenangan dan lima seri dari 38 pertandingan terakhir di Liga. Mereka mengumpulkan 104 poin, jadi ini menjadi musim yang sangat baik.”

“Mereka tampil dengan sangat baik, mungkin mereka bisa meraih trebel musim ini. Namun mari kita lihat di bulan Mei nanti. Mereka masih harus melakoni beberapa pertandingan sulit,” ungkapnya menambahkan.

Pilihan Redaksi  James Milner Jadi Pahlawan The Reds

Maguire Ingin Menumbangkan Tren Kemenangan Liverpool

Harry Maguire optimis Manchester United mampu menjegal kembali laju kemenangan Liverpool di Liga Inggris. Ia berkaca dari pertandingan kedua tim sebelumnya.

Liverpool tampil trengginas di Premier League musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp itu memenangi 20 pertandingan dan sekali imbang, serta belum terkalahkan dalam 21 pertandingan yang telah dijalani.

Satu-satunya hasil seri yang diraih Liverpool itu didapatkan saat menghadapi MU pada November 2019. Kala itu, klub asal Merseyside tersebut ditahan imbang The Red Devils 1-1 di Old Trafford.

Alhasil, MU menjadi satu-satunya klub yang belum dapat ditaklukan Sadio Mane dkk di liga musim ini. Pada Minggu (19/1/2020), Liverpool kembali menghadapi rivalnya tersebut dalam duel yang berlangsung di Anfield.

Kemampuan MU menahan imbang Liverpool sebelumnya itu diakui Maguire menjadi motivasi lebih rekan setimnya. Kapten baru MU itu bahkan tak ragu bila timnya bisa kembali menghentikan laju kemenangan The Reds.

“Iya, itu memberi kami kepercayaan diri, tetapi sebagai tim kami yakin akan menghadapi pertandingan apa pun,” kata Maguire, dilansir dari Mirror.

“Kami bermain imbang melawan Liverpool dan kami mengalahkan Manchester City, yang merupakan tim teratas di Liga Inggris saat ini. Jadi, kami yakin bahwa kami bisa meraih tiga poin dari setiap pertandingan dan itulah yang bakal kami lakukan Minggu nanti,” dia mengungkapkan.

Optimisme Maguire tersebut turut didasarkan fakta rekor pertemuan MU dengan Liverpool. Klub asal Manchester itu mampu menang 28 kali di 55 laga, berbanding 14 kemenangan milik The Reds, serta 13 imbang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed