oleh

Barisan Rekor Dunia Kobe Bryant Yang Tak Mungkin Dipecahkan

-Basket, Berita-33 views

Bolabasket.net – Barisan Rekor Dunia Kobe Bryant Yang Tak Mungkin Dipecahkan, Legenda basket dunia, Kobe Bryant, wafat dunia usai hadapi musibah helikopter di Calabasas, California, pada Minggu( 27/ 1/ 2020) pagi waktu setempat. Dalam insiden itu, 8 penumpang lain, tercantum gadis kedua Bryant, Gianna, pula wafat dunia.

Kepergian Bryant mengejutkan nyaris segala atlet dunia dari bermacam cabang. Mulai dari bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, hingga pada rider MotoGP, Marc Marquez, ikut mengucapkan belasungkawa. Apalagi, LeBron James, sangat terpukul atas kepergian Bryant. Dia tertangkap kamera menangisi wafatnya Kobe.

Normal bila dunia begitu terguncang dengan mangkatnya 5 kali juara NBA serta peraih 2 emas Olimpiade tersebut, sebab Bryant tampak luar biasa sejauh 20 masa di NBA. Dia apalagi mencatatkan sederet rekor yang susah dipecahkan.

Eks bintang Los Angeles Lakers itu dikenal mencatatkan rekor tidak biasa sejauh kariernya bagaikan atlet NBA. Mengutip dari Bola. com, berikut 5 rekor Bryant yang susah dipecahkan di masa modern.

Debut di Umur Muda

Bryant baru berumur 18 tahun serta 158 hari kala menempuh debutnya di NBA pada tahun 1997 kemudian. Dikala itu Bryant ikut bawa Lakers menang dengan skor 102- 83 atas Dallas Maverick dengan mencetak 12 poin.

Bryant pula jadi pemain termuda yang tampak di All- Star Permainan pada tahun 1998. Dikala itu, Kobe yang masih berumur 19 tahun serta 170 hari menemukan kehormatan satu lapangan dengan beberapa bintang NBA, semacam Shaquille ONeal, Gary Payton, serta Regu Duncan.

Atas prestasinya itu, Bryant jadi langganan pemenang penghargaan pemain terbaik( MVP) Final NBA( 2009, 2010), MVP NBA( 2008), dan 18 kali masuk NBA All- Star( 1998, 2000- 2016), serta MVP NBA All- Star( 2002, 2007, 2009, 2011).

Pilihan Redaksi  Chicago Bulls Menang Tipis Dan Kriss Dunn Berhasil Cetak Rekor Baru

Waktu Bermain Terbanyak

Bryant jadi pemain NBA yang sukses mencatatkan waktu bermain paling banyak. Bryant sudah berkarier sepanjang 20 masa di Lakers serta mengantongi 48. 637 menit bermain.

Torehan waktu tersebut masih jadi menit bermain paling banyak dalam sejarah NBA. Apalagi, legenda NBA yang lain, Kareem Abdul- Jabbar, cuma mencatatkan 37. 492 menit sepanjang 14 tahun berkarier di NBA.

Bryant pula menorehkan catatan gemilang sejauh kariernya di Lakers. Dia membuat 33. 643 poin dengan 8. 378 lemparan leluasa. Angka yang luar biasa serta bakal susah ditandingi atlet NBA yang lain di masa ini.

Baca Juga : Curhatan Vanessa Bryant Atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna

 

Catatan Pemain Muda dengan Poin Sempurna

Bryant jadi pemain termuda yang sukses mencatatkan 33. 000 poin buat timnya. Catatan itu ditorehkan Bryant kala umurnya sudah tiba 37 tahun.

Hingga dikala ini catatan tersebut belum tertandingi. Tetapi belum tertandingi bukan berarti tidak hendak dipecahkan. Pemain Phoenix Sun, Devin Booker, ataupun Cedera Doncic yang bermain buat Mavericks dapat memecah rekor Bryant tersebut mengingat umur keduanya masih 20 tahunan.

Walaupun demikian, 2 pemain NBA itu wajib bekerja ekstra keras buat dapat menyerupai rekor seniornya itu. Walaupun susah tetapi tidak terdapat yang tidak bisa jadi bukan?

Ribuan Usaha Lemparan 3 Angka

Tidak dipungkiri, Bryant sering jadi penyelamat Lakers di detik- detik akhir pertandingan alias clutch shot. Penyelamatan yang dicoba sebagian besar tiba lewat lemparan 3 angka.

Berdialog soal lemparan 3 angka, Bryant pula mencatatkan torehan yang luar biasa. Dia melaksanakan 5. 546 usaha lemparan 3 angka sejauh kariernya.

Usaha tersebut apalagi jauh mengungguli Derek Fisher yang cuma mencatatkan 2. 255 lemparan 3 angka sejauh karier NBA nya.

Pilihan Redaksi  Suami Bongkar Perselingkuhan Istri Dengan Seorang Guru Renang

Rekor Pemain Tertua

Bryant formal pensiun dari dunia basket pada tahun 2016 kemudian. Bryant menempuh laga terakhirnya bersama Lakers kontra Utah Jazz pada 2016.

Menariknya, Bryant masih pernah mencetak rekor pada pertandingan itu. Bryant sukses mencetak 60 poin kala melawan Jazz.

Itu berarti, Bryant jadi pemain tertua dalam sejarah yang sukses mencetak skor itu dalam satu pertandingan. Dikala itu, Bryant sudah berumur 38 tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed