oleh

Australia Minta Facebook serta Google Komitmen Untuk Mematuhi Aturan Kode Etik Baru

-Forex-10 views

bolabasket – Australia mengatakan Kamis (12/12) pagi bahwa perusahaan teknologi raksasa seperti Facebook Inc dan Google harus menyetujui aturan baru yang memastikan agar perusahaan tidak menyalahgunakan kekuatan pasar dan merusak persaingan, atau pemerintah akan memberlakukan kontrol baru terhadap mereka.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) akan membuat kode etik untuk menangani keluhan-keluhan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi memiliki aturan ketat dalam periklanan, yang merupakan pendapatan utama dari operator media lokal menurut laporan yang dilansir Reuters Kamis (12/12) pagi.

Aturan ini akan memastikan kekuatan pasar yang besar tidak digunakan untuk mengurangi persaingan di pasar media dan layanan iklan.

“Saya ingin kita menjadi model yurisdiksi di dunia tentang bagaimana kita menangani platform digital, platform media sosial,” ujar Morrison kepada awak media di Melbourne.

Langkah ini melanjutkan aturan yang ketat pada platform tersebut mulai dari pemerintah Amerika Serikat hingga Eropa untuk mengatasi masalah monopoli hingga penyebaran “berita palsu” dan ujaran kebencian.

Pemerintah Australia mengatakan perusahaan teknologi perlu menyetujui aturan baru tersebut pada November 2020 atau akan diterapkan langsung.

 

Pilihan Redaksi  Seperti Lenyap Ditelan Bumi! Duhai Pendiri Google, Di Manakah Dikau ?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed