oleh

Agustus 2020 Nanti, PERBASI Akan Gelar Liga 3 X 3

-Basket, Bola-15 views

https://www.bolabasket.net/ Yakin bakalan Heboh , Agustus 2020 mendatang Perbasi akan menggelar Liga 3 x 3, team tersebut menjadi 12 bagian, termasuk Timnas Indonesia 3X3

Letaknya Di Indonesia sendiri rencananya Liga tersebut akan diikuti 12 tim 3×3 pro yang terdiri dari 11 tim di main draw dan 1 tim untuk yang berhasil lolos di babak kualifikasi. Kompetisi dimulai Agustus sampai September 2020 mendatang.

Untuk saat ini Republik Indonesia melalui PP PERBASI dipercaya untuk menggelar liga bertajuk 3×3 EXE Premier, bersama empat negara lain yaitu Jepang, Thailand, New Zealand, Taiwan.

11 tim itu adala klub-klub dari non IBL di Jakarta  dan Indonesia Basketball League (IBL) , sedangkan satu tim lainnya merupakan pemenang dari kualifikasi yang digulirkan di empat daerah.

“Jadi di Jakarta  nanti ada 12 tim yang bermain. makanya, dari 12 tim ini nanti, 1 di antaranya akan kita undang, nah satu tim lainnya akan kita kasih ke daerah. Caranya, bakalan undang daerah mau tidak buat liga. Jika mau kita support. Katakan ada Medan, Yogyakarta, Jawa Timur, Bandung,” kata Rama Datau sebagai ketua PP PERBASI yang saat dijumpao dikawasan Karet.

Rama menerangkan untuk mengikuti liga ini, pihaknya tak membatasi asalnya. Artinya, mereka menerima klub dari IBL maupun nonIBL, alan tetapi dengan pemain yang memiliki kualitas sama dengan klub lainnya.

Saya mendapatkan tugas dari Perbasi untuk mempersiapkan timnas 3×3 untuk jangka panjang,” kata Rama, ketika dihubungi Selasa, 4 Februari 2020. “Jangka panjang yang saya maksud adalah Olimpiade 2024. Kesempatan tersebut sangat mungkin terjadi ketika dipersiapkan dengan baik. Contohnya saja, tahun ini timnas 3×3 putri berhasil masuk Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Tanpa ada perencanaan apapun. Ini karena poin negara untuk putri lebih baik dari putra.”

Pilihan Redaksi  Barisan Rekor Dunia Kobe Bryant Yang Tak Mungkin Dipecahkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed