oleh

7 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

1000% gratis gaeess!

Siapa pun yang berkeliling kota besar tahu tiket masuk, biaya transportasi, dan biaya panduan bertambah. Bertamasya di Melbourne, Australia mungkin merupakan kejutan yang menyenangkan.

Sejumlah tempat menarik utama kota ini, dari museum hingga pasar hingga pantai-pantai terdekat, tidak ada biaya untuk dikunjungi. Jadi silakan dan buat reservasi restoran mewah itu.

1. Flinders Street Station

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Stasiun Flinders Street, tengara utama di pusat kota Melbourne. Memiliki perbedaan sebagai stasiun kereta api pinggiran kota tersibuk di belahan bumi selatan. Arsitektur Victoria dan permukaan jam yang besar menghubungkan kota ke masa lalu, berbeda dengan Federation Square abad ke-21 di dekatnya.

2. Federation Square

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Federation Square berada di seberang jalan dari Stasiun Flinders Street, di rute Trem Lingkaran Kota Melbourne yang gratis. Stasiun Jalan Flinders dan Federation Square keduanya memiliki gaya arsitektur yang berbeda. Jelajahi toko-toko dan galeri, terutama di Federation Square.

3. National Gallery of Victoria

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Terletak di St. Kilda Road, Galeri Nasional Victoria berisi koleksi internasional Victoria yang luas, memamerkan karya-karya beberapa nama terbesar dalam seni internasional. Koleksi Australia terletak di Federation Square di The Ian Potter Center. Masuknya gratis, meskipun biaya masuk mungkin berlaku untuk pameran khusus.

4. The Ian Potter Center

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

The Ian Potter Center menampung Galeri Nasional koleksi seni Australia Victoria, yang disebut sebagai yang terbesar di dunia. Masuk ke koleksi permanen gratis, tetapi biaya mungkin berlaku untuk pameran khusus.

5. Australian Centre for the Moving Image

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Australian Centre for the Moving Image, menyelenggarakan banyak koleksi pameran yang berkaitan dengan seni berbasis layar Australia, termasuk film, video, televisi, instalasi interaktif, dan animasi komputer.

Pilihan Redaksi  14 Museum di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis Usai Nyoblos

6. Royal Botanic Gardens

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Royal Botanic Gardens meliputi 35 hektar (86 acre) lahan berlanskap luas yang menampilkan ribuan tanaman dari seluruh Australia dan di seluruh dunia. Nikmati berjalan-jalan santai melalui lanskap beraneka ragam tanaman, semak, dan pohon. Jalan kaki berpemandu gratis atau jalan kaki berpemandu mandiri tersedia.

7. Port Phillip Bay

9 Tempat Wisata Gratis di Melbourne, Gak Bikin Bokek!

Orang-orang cenderung menganggap Melbourne sebagai kota dengan sungai yang mengalir melewatinya. Di Port Phillip Bay, kamu dapat mengunjungi sejumlah pantai yang menarik di selatan pusat kota, termasuk Pantai St Kilda dan Pantai Brighton. Keduanya mudah diakses dengan trem.

Jangan lupa abadikan dengan smartphone kalian juga. Karena di sana sangat Instagramable dan yang pasti GRATIS!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed