oleh

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Buka puasa tentu menjadi saat-saat yang paling dinantikan selama Ramadan. Gak Cuma melulu soal menu, suasana tempat makan yang keren pasti juga akan menjadi pertimbangan. Nah, Kota Semarang mempunyai banyak tempat buka puasa yang keren dan asyik untuk membatalkan puasa.

Berikut tujuh tempat spot kuliner di Kota Semarang yang layak kamu coba. Selain bisa menikmati berbagai macam menu favoritmu, kamu juga bisa menikmati suasana tempat makan yang asyik banget.

1. Rumah Makan Kampung Laut

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Tempat keren pertama yakni Rumah Makan Kampung Laut di Kompleks Puri Maerokoco, PRPP Jawa Tengah, Tawang Mas. Grilled Salmon with Taragon Sauce, Udang Mayonnaise, sup sirip hiu, dan bibir ikan menjadi menu andalan tempat ini.

Konsepnya berupa rumah-rumah apung yang saling terhubung dengan jembatan kayu. Kamu yang suka laut bisa berbuka di sini sambil menikmati sunset yang memesona. Pada malam hari, pemandangan kawasan Kampung Laut ini jadi semakin kece.

2. Pasar Semawis

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Lokasinya berada di kawasan Pecinan. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu khas masakan Jawa dan Tionghoa. Jangan khawatir, hampir semua resto di Pasar Semawis menyediakan masakan halal, kok.

Yang lebih penting, banyak makanan enak dan murah di sini, mulai dari seafood hingga aneka masakan Tionghoa, seperti mie, capcay, fuyunghai, ayam hainan, ayam kung pao dan sebagainya. Ada pula masakan khas Semarang.

Oh ya, Pasar Semawis ini berada di tengah kawasan yang sudah berusia ratusan tahun. Bisa bayangkan betapa keren suasananya?

3. Toko Oen Semarang

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Toko Oen di Jalan Pemuda ini merupakan salah satu tempat makan legendaris yang sudah berumur lebih dari 80 tahun. Cocok juga buat rekomendasi tempat buka puasa yang menyenangkan.

Pilihan Redaksi  7 Wisata Alam Paling Hits di Pacitan yang Wajib Masuk Bucket List Kamu

Bangunan Toko Oen bergaya Hindia Belanda. Kamu akan disuguhi interior dan puluhan koleksi barang-barang langka di tempat ini. Suasananya tenang dan homey, sehingga bakal betah berlama-lama di sini.

Soal menu jangan khawatir. Dengan memadukan cita rasa bumbu Jawa, Eropa, dan China, makanan-makanan di Toko Oen bakal menggoyang lidahmu. Setelah makan berat, kamu bisa menikmati berbagai dessert yang menyegarkan.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memesan berbagai jenis es krim, salad, nasi goreng, dan bestik lidah. Ada pula sate ayam, Spaghetti Panna E Funghi, BBQ King Prawn, dan gado-gado.

4. Warung Steak and Shake

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Warung ini menyajikan menu-menu Western dengan harga sangat terjangkau. Kamu yang mahasiswa atau anak kost perlu mencoba warung ini. Porsinya pas, gak terlalu banyak, gak terlalu sedikit, cocok buat buka puasa. Harganya pun cukup terjangkau.

5. Soto Bangkong

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Soto Bangkong termasuk salah satu rumah makan legendaris di Semarang. Cita rasa sotonya benar-benar membuat ketagihan, sehingga kamu wajib mencicipinya.

Semangkuk soto berisi mi kuning, suwiran daging ayam dengan kuah kental. Soto Bangkong biasanya dinikmati dengan tambahan sate ati-ampela, tempe goreng, kerang, dan sate telur puyuh dengan kuah mirip semur.

Warung Soto Bangkong mempunyai banyak cabang, tapi warung utama soto ini ada di perempatan Bangkong di Jalan Brigjen Katamso Nomor 1. Saking legendarisnya, Soto Bangkong ini sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, lho.

6. Koeno Koeni Cafe Gallery

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Lokasinya di kawasan Siranda, tepatnya di Jalan Tabanan Nomor 4. Dari kawasan ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari atas yang menawan, terutama pada malam hari.

Spot kuliner ini menyediakan menu Indonesia dan Barat. Masakan Indonesia yang menjadi andalan antara lain nasi campur Koenokoeni, asem-asem ikan patin, nasi langgi, nasi sambal tumbang, gudeg, dan sayur lodeh.

Pilihan Redaksi  7 Tradisi Unik Menyambut Ramadan di Berbagai Kota di Indonesia

Sedangkan, untuk menu Baratnya ada wagyu beef on hot stone dengan saus tambahan seperti red wine, mint, garlic hoisin, black pepper, dan mushroom. Selain makanannya enak-enak, kamu juga bisa menikmati koleksi ratusan barang kuno yang ada ruangan.

7. Lind’s Ice Cream Café & Resto

7 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang, Murah dan Hits Banget

Tempat makan dengan menu utama es krim ini sangat Instagramable dan millennials banget. Cobalah ke sini, dijamin bakal puas banget. Selain es krimnya yang menggoda, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota yang keren. Lokasinya berada di Jalan Papandayan.

Tak hanya pemandangan di luar yang indah, suasana di dalam kafe pun sangat romantis. Suasana jadi makin romantis pada malam hari. Cocok banget kalau ke sini bawa pasangan.

Menu favoritnya antara lain es krim homemade yang lembut dan creamy, seperti Fullmoon Wafel, Chocolate Volcano, dan Banana Split. Bukan hanya es krim, tempat ini juga menyediakan makanan berat, seperti steak, pizza, sandwich, dan sop buntut.

Nah, itulah tujuh tempat makan yang bisa jadi rekomendasi buka puasa saat Ramadan nanti. Ada tempat favoritmu?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed