oleh

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Jangan bilang pecinta alam kalau belum pergi ke Tulungagung

Tulungagung punya banyak destinasi wisata alam yang ga kalah dari kota lain di Jawa Timur. Mulai dari pantai, bukit, dan air terjun semua ada di sini. Tempat wisata yang ada di Tulungagung juga tergolong masih baru dan alami. Ingin tahu destinasi wisata alam apa saja yang ada di Tulungagung? Berikut ini ada 6 destinasi wisata alam buat kalian para pecinta alam.

1. Pantai Brumbun

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Pantai Brumbun adalah salah satu pantai yang terkenal di Tulungagung. Merupakan teluk dari Samudera Hindia, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hamparan pasir putih dan warna air laut yang indah dapat kalian nikmati di tempat ini. Ombaknya yang tenang juga pas banget buat kalian yang ingin berenang di pantai ini.

2. Sungai Niyama

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Sungai Niyama terletak di sekitar Terowongan Niyama yang dibangun pada masa penjajahan Jepang. Nama sungai ini juga berasal dari bahasa Jepang yang mempunyai arti dua gunung. Sungai ini menyimpan keindahan alam yang indah. Panorama air sungai yang jernih dan pepohonan yang rindang di tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Namun, pada saat hujan kita tidak bisa datang ke tempat ini karena volume airnya yang meningkat berbahaya untuk keselamatan kita.

3. Bukit Jodho

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Bukit Jodho adalah tempat wisata baru di Tulungagung. Terletak di area Pegunungan Pakis, bukit ini mempunyai udara sejuk yang membuat kalian betah berada di atas bukit ini.

Di tempat ini juga banyak spot foto yang berbentuk bulan sabit, sarang burung, dan juga kupu-kupu raksasa. Bukan hanya spot foto dan udara yang sejuk, kalian juga dapat menikmati panorama Gunung Budheg dan Gunung Wilis dari atas bukit ini.

Pilihan Redaksi  Ini Lho 8 Cara Seru Mendapatkan Uang dari Hobi Traveling

4. Air Terjun Alam Kandung

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Tempat wisata Alam Kandung memang banyak dikenal oleh para wisatawan. Alam kandung adalah destinasi wisata air terjun yang berada di area hutan lindung. Ketika berada di air terjun ini, wisatawan akan disuguhi panorama air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau.

Bukan hanya itu, air terjun ini memiliki kolam yang jernih dan berwarna biru yang menarik perhatian orang untuk berenang di sekitar air terjun ini. Namun, bagi kalian yang ingin berenang di tempat ini harus tetap waspada, karena kedalaman kolam yang ada di air terjun ini sekitar 4-8 meter.

5. Pantai Pacar

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Pantai Pacar adalah surga tersembunyi yang ada di Tulungagung. Pantai ini memang belum banyak diketahui orang. Perjalanan ke pantai ini memang banyak rintangan. Namun, setelah menempuh banyaknya rintangan kalian akan disuguhi pantai pasir putih yang sangat bersih dan masih alami. Jika kalian pergi ke pantai ini pada saat cuaca cerah, kalian akan menemukan air terjun kecil yang terletak di area pantai.

6. Ranu Gumbolo

6 Destinasi Wisata di Tulungagung Ini Pas Banget Buat Pecinta Alam

Ingin menikmati pemandangan Ranu Kumbolo tanpa harus mendaki Gunung Semeru? Ranu Gumbolo tempatnya. Bendungan yang berada di Tulungagung ini memang mirip seperti Ranu Kumbolo. Kita dapat menikmati tempat ini tanpa harus berjalan jauh. Ketika sampai di tempat ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan danau dengan pepohonan pinus yang ada di sekitarnya.

Suasana sejuk juga akan kalian rasakan ketika berada di Ranu Gumbolo. Salah satu spot foto yang ada di sana adalah rumah pohon. Di atas rumah pohon, kita dapat menikmati panorama alam Ranu Gumbolo secara menyeluruh.

Nah, itu tadi tempat wisata alam yang ada di Tulungagung. Selain tempatnya yang masih asri, harga tiket masuk di tempat wisata yang ada di Tulungagung juga sangat murah. Tertarik untuk menikmati tempat wisata yang ada di Tulungagung? Jangan lupa ajak teman dan keluarga agar liburanmu semakin seru.

Pilihan Redaksi  8 Pantai dengan Pasir Putih Paling Indah Indonesia, Pernah ke Sini?

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed