oleh

5 pemain sepakbola top dengan assist terbanyak di Eropa

Menjelang sepertiga akhir kampanye 2019/20, saatnya untuk memeriksa 5 pemain sepakbola terbaik dengan assist terbanyak di Eropa.
Ini adalah musim di mana itu semua atau tidak sama sekali bagi pemain sepakbola terbesar Eropa. Waktu untuk kesalahan sudah lama berlalu, dengan slip-up kecil yang mampu mengakhiri harapan gelar seseorang. Ingat saja Howler Steven Gerrard melawan Chelsea pada 2014.

Dan sementara semua orang akan beralih ke pencetak gol terbanyak mereka untuk mencapai tujuan, kami memutuskan untuk mengarahkan mata kami pada pembuat assist sebagai gantinya. Ini adalah pemain sepak bola paling mementingkan diri sendiri yang bisa dibayangkan, yang selalu berusaha memberi kesempatan kepada rekan satu timnya. Mereka sama pentingnya, jika tidak lebih.

Lagipula, apa gunanya striker jika dia tidak memiliki mitra kreatif yang memasoknya?

Jadi di sini kami memberi Anda 5 pemain sepak bola Top yang telah membuat assist terbanyak di lima liga terbesar Eropa musim ini.

5. Angel Di Maria – 14 assists

Kylian Mbappe, Mauro Icardi dan Neymar mungkin mencuri berita utama di PSG dengan eksploitasi skor mereka, tetapi Di Maria sama pentingnya.

Pemain sayap Argentina secara konsisten memberikan setiap musim untuk klub Paris, dan yang satu ini tidak terkecuali. Dia menyumbangkan 22 gol dalam 26 pertandingan Ligue 1, yang merupakan 29% dari 75 gol PSG.

Dan 14 assist Di Maria musim ini sudah dua lebih baik dari kampanye sebelumnya. Hari-hari terbaik pemain sepakbola ini masih jauh dari selesai meskipun sudah berusia 32 bulan lalu.

4. Christopher Nkunku – 14 assist

Gelandang berusia 22 tahun ini menikmati hidup di RB Leipzig musim ini setelah gagal membobol skuat PSG. Tidak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan sepak bola Jerman, dengan Nkunku bahkan mencetak gol pada debutnya di Bundesliga.

Pilihan Redaksi  Pemain Basket Srikandi Cup Berbagi Tips Untuk Pelajar Pekanbaru

Pemain sepak bola Prancis itu sangat penting dalam permainan gelar Leipzig musim ini. Lima dari assistnya mengarah langsung ke 21 gol liga Timo Werner, yang merupakan penghitungan terbaik kedua di belakang 25 gol Robert Lewandowski.

Secara keseluruhan, Nkunku telah melakukan pekerjaan yang layak dan akan berharap untuk melanjutkan performa kuatnya hingga akhir musim ini. Itu tidak akan mudah, tetapi Leipzig masih bisa memenangkan Bundesliga dengan selisih lima poin untuk pemimpin Bayern Munich.

3. Thomas Muller – 16 assist

Penunjukan Hansi Flick sebagai pelatih sementara telah menghidupkan kembali karier Bayern Munich di Muller. Hanya beberapa bulan yang lalu kami khawatir hari-harinya di Allianz Arena akan berakhir dengan menyedihkan.

Tetapi kepergian Niko Kovac telah memberi nafas segar bagi Muller, yang telah menjadi salah satu pemain terbaik Bayern baru-baru ini. Pembalap Jerman itu menikmati kembalinya ke susunan pemain, dengan empat gol dan enam assist dalam 10 pertandingan liga terakhirnya.

Flick juga memanfaatkan fleksibilitas Muller dengan memainkannya sebagai striker kedua, pemain sayap, dan gelandang serang.

2. Jadon Sancho – 16 assist

Bagaimana Manchester City membiarkan yang satu ini lolos dari jari-jari mereka menjadi salah satu yang paling misterius di sepakbola. Ini akan menjadi tendangan bagi dewan klub jika ia berakhir di Manchester United musim depan.

Tapi bukannya khawatir tentang masa depan, Sancho membiarkan sepak bola melakukan semua pembicaraan dengan kampanye menonjol lainnya.

Pemain berusia 19 tahun telah menjadi tokoh sentral dalam tantangan gelar Borussia Dortmund yang dihidupkan kembali di Bundesliga, dengan lima gol dan tujuh assist dalam 10 pertandingan liga terakhirnya. Tujuh dari pertandingan itu berakhir dengan kemenangan untuk BVB.

Pilihan Redaksi  Berikut Skuad Lengkap dan Para Pemain Baru dari 16 Besar Liga Champions

Sancho juga baru-baru ini menjadi pemain sepak bola Inggris pertama yang mencapai 15 assist di salah satu dari 5 liga top Eropa sejak Frank Lampard pada 2004/05.

1. Kevin De Bruyne – 17 assist

Yang sangat mengejutkan, De Bruyne masih menjadi raja asisten Eropa dengan 17 namanya musim ini.

Pemain sepak bola Belgia telah meninggalkan masalah cedera di masa lalu untuk memberikan beberapa pertunjukan memikat untuk Manchester City. Sudah menjadi sorotan dalam kampanye yang buruk dengan standar tinggi klub yang biasa.

De Bruyne, alias ‘The Ginger Pele’ , telah memberikan tujuh assist dan dua gol dalam 10 pertandingan liga terakhirnya untuk City. Mereka pasti merindukannya dalam kekalahan derby 1-0 akhir pekan lalu dari Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun ini telah secara langsung berkontribusi 25 gol Liga Premier ke Man City, yang merupakan 36,8% dari 68 klub.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed