oleh

15 Rahasia Dan Kebiasaan-kebiasaan untuk Meningkatkan Kecantikan Dan Kualitas Hidup Anda

Bolabasket.net – Setiap tahun selalu ada inovasi dan berbagai penemuan baru. Tidak terkecuali di bidang kesehatan, nutrisi, dan kebugaran. Selalu ada hal-hal baru yang ditemukan oleh para ahli melalui berbagai penelitian yang mereka lakukan. 15 rahasia dan kebiasaan untuk meningkatkan kecantikan dan kualitas hidup berikut ini merupakan refleksi dari penemuan-penemuan hasil penelitian para ahli kesehatan dan kebugaran.

1. Berlatihlah seperti seorang atlet

15 Rahasia Dan Kebiasaan-kebiasaan untuk Meningkatkan Kecantikan Dan Kualitas Hidup Anda

Seorang atlet tidak selalu berada di fitness center (gym) untuk membentuk tubuh mereka. Melainkan, mereka selalu berusaha untuk membangun kecepatan, kelincahan, dan keterampilan dengan cara berlatih agar tetap bisa berprestasi. Mereka selalu berusaha untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka dengan melakukan latihan latihan dan gerakan-gerakan fungsional yang bisa meningkatkan kemampuan otot dan stabilitas inti tubuh.

Berlatih layaknya seorang atlet dengan melakukan berbagai gerakan dinamis; mencoba mengikuti kelas beladiri, atau mencoba jenis olahraga baru bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman hidup Anda.

2. Jangan diet. Tapi, beralihlah ke makanan-makanan utuh dan alami

Dewi Hughes adalah contoh paling konkret yang menerapkan metode ini. Presenter terkenal ini memaparkan usahanya dalam menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan-makanan utuh atau makanan-makanan alami yang tidak terlalu banyak diolah. Menurutnya, ia bisa menurunkan berat badan dalam jumlah yang signifikan hanya dengan mengubah pilihan makanan.

Ia makan dan minum seperti biasa dan dalam jumlah yang sama, namun, ia lebih memilih makanan-makanan yang utuh dan tidak melalui banyak proses. Efeknya, berat badannya turun drastis dan kini ia tampak langsing, bugar, serta terlihat lebih cantik dan menawan.

Menurut seorang ahli gizi berpengalaman bernama Kathleen Alleaume, jika ingin menjaga kebugaran dan kecantikan, maka kita harus mengkonsumsi lebih banyak makanan-makanan nabati dan kacang-kacangan serta mengkonsumsi daging merah yang tidak terlalu banyak diproses. Sebaliknya, hindarilah makanan-makanan yang terdiri atas gula dan karbohidrat sederhana.

3. Biasakan makan coklat

Ingat, coklat yang dimaksud disini bukankah coklat-coklat yang dijajakan di warung-warung (sebagai makanan ringan) yang mengandung banyak gula dan tepung. Melainkan, yang dimaksud adalah coklat hitam (dark chocolate) yang dipercaya bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Menurut ahli kesehatan dan berdasarkan berbagai penelitian, cokelat dipercaya bisa meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung. Bahan, kandungan flavanol-nya sangat bermanfaat untuk meningkatkan memori otak. Untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut, para ahli menganjurkan kita harus mengkonsumsi coklat bar sebanyak kurang lebih 300 gram per hari.

Pilihan Redaksi  Gerakan Yoga untuk Membuka Pinggul dan Hamstring yang Sempit

4. Jangan abaikan pentingnya melakukan proses pendinginan setelah latihan atau berolahraga

Setelah Anda berlatih atau berolahraga, selalu sempatkan diri untuk melakukan pendinginan selama 5-10 menit karena sangat bermanfaat untuk mempercepat proses pemulihan. Sehingga, otot dan tubuh tidak akan jadi terlalu sakit setelah Anda melakukan aktivitas berat. Ada banyak pilihan metode pendinginan yang bisa Anda coba misalnya, gerakan-gerakan seperti yang Anda lakukan pada saat pemanasan atau bisa juga dengan jalan di tempat.

5. Milikilah tidur yang berkualitas

Tahukah Anda? Kurang tidur tidak hanya berdampak buruk terhadap kesehatan melainkan juga dapat membuat kinerja dan mental kita jadi menurun. Bahkan, kurang tidur dapat menyebabkan penuaan dini. Jadi jika Anda ingin awet muda dan selalu cantik, pastikan Anda tidur secara teratur dan cukup serta nyenyak setiap hari.

Kurangi kebiasaan menatap gadget sebelum tidur karena hal tersebut dapat menurunkan kualitas tidur dan bahkan dapat mengganggu jam tidur. Sebaliknya, untuk meningkatkan kualitas tidur Anda bisa mencoba minum jus buah ceri yang banyak mengandung melatonin atau minum segelas susu/coklat hangat.

6. Sering-seringlah berciuman dengan pasangan karena bisa meningkatkan imun tubuh

Menurut penelitian, berciuman dari mulut ke mulut memang dapat menyebabkan pertukaran bakteri. Akan tetapi, melalui proses pertukaran kurang lebih 80 juta bakteri (selama ciuman) ternyata dapat memicu peningkatan sistem kekebalan tubuh; dan usus Anda pun akan memiliki bakteri baik yang lebih banyak.

7. Selalu melakukan pemanasan sebelum berolahraga

Sebelum melakukan aktivitas berat atau sebelum berolahraga, biasakan diri untuk melakukan berbagai gerakan pemanasan, terutama pada area-area yang akan Anda latih. Misalnya jika Anda akan berlari atau jogging, biasakan melakukan peregangan pada area kaki dan pinggang. Begitupun dengan area-area yang lainnya.

Melakukan pemanasan berdasarkan aktivitas yang Anda lakukan akan membantu melemaskan otot-otot, mengurangi resiko cedera dan terkilir, serta bisa membantu mempercepat proses pemulihan pasca latihan.

8. Berlari lebih baik dibandingkan dengan jalan kaki

Pilihan Redaksi  10 Cara Tampil Cantik Sempurna Tanpa Harus Repot Menata Rambut dan Make-up

Rahasia dan kebiasaan baik untuk meningkatkan kecantikan serta kualitas hidup selanjutnya adalah membiasakan diri melakukan aktivitas berintensitas tinggi. Dibandingkan dengan jalan santai, Anda akan jadi lebih bugar dan lebih sehat jika memilih jogging atau berlari. Karena menurut studi di Amerika Serikat, berlari akan membuat otot-otot berkoordinasi dengan lebih baik satu sama lain, bisa membantu mempertahankan kebugaran, serta bisa meningkatkan jumlah mitokondria di dalam sel otak.

9. Perhatikan kebutuhan vitamin D harian Anda

Kebutuhan vitamin harian harus kita penuhi jika ingin hidup sehat dan berumur panjang. Jika ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik, Anda wajib memperhatikan kebutuhan vitamin D harian Anda. Menurut hasil penelitian di Denmark, disebutkan bahwa, orang-orang yang kekurangan vitamin D mengalami kenaikan tingkat risiko kematian hingga 30%; serta mengalami kenaikan resiko terkena kanker hingga 40%. Bukti hasil penelitian tersebut didukung oleh berbagai hasil penelitian-penelitian lainnya.

10. Biasakan diri berolahraga agar Anda lebih bahagia

Sudah ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga bisa membantu menghadapi depresi atau stres. Karena ketika melakukan berbagai gerakan (olahraga/latihan) otot akan terinduksi untuk melindungi otak dari perubahan akibat biokimia stres. Selain itu, berolahraga juga bisa meningkatkan hormon endorfin yang dikenal sebagai hormon bahagia. Jadi, tidak mengherankan apabil orang yang rutin berolahraga cenderung terlihat lebih segar, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih bahagia.

11. Perbanyak konsumsi brokoli sprout

Apa manfaatnya? Brokoli spout dianggap sebagai makanan super yang bisa memberikan keajaiban karena dipercaya dapat membersihkan dan mengeluarkan racun-racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan detoks, di antaranya adalah:

  • Menghilangkan racun dari dalam tubuh
  • Membersihkan darah
  • Menghaluskan kulit
  • Mengurangi masalah pada otot dan rematik
  • Membantu meluruhkan dan mengeluarkan kandungan logam berat di dalam tubuh
  • Membantu mengatasi masalah pencernaan
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menjernihkan pikiran
  • Meningkatkan stamina
  • Menurunkan berat badan
  • Menyehatkan rambut
  • Membuat awet muda
  • Membantu menangkal radikal bebas dan
  • Membantu mengatasi iritasi

12. Belilah baju baru

15 Rahasia Dan Kebiasaan-kebiasaan untuk Meningkatkan Kecantikan Dan Kualitas Hidup Anda

Daripada Anda menghabiskan uang untuk membeli makanan yang kadang-kadang hanya menarkan rasa yang “enak” saja–namun dibaliknya justru menyimpan berbagai penyakit, Anda akan terlihat lebih menarik dan lebih cantik jika menggunakan pakaian baru yang berkualitas dan trendy. Mulai saat ini, berpikirlah dua-tiga kali sebelum membeli berbagai macam kuliner yang terdiri atas kue-kue olahan yang banyak mengandung pemanis dan terbuat dari tepung. Karena makanan-makanan tersebut merupakan makanan-makanan yang rendah gizi dan tinggi kalori penyebab kegemukan (obesitas). Menurut penelitian, kegemukan dapat mengakibatkan:

  • Diabetes
  • Penurunan sistem imun
  • Penyakit asma
  • Meningkatkan kolesterol dan tekanan darah tinggi
  • Pubertas dini
  • Gangguan pernapasan
  • Gangguan tidur
  • Merasa rendah diri
  • Gangguan perilaku
  • Depresi
  • Stroke
  • Serangan jantung, dan lain-lain
Pilihan Redaksi  Viral Wanita Jatuh Saat Berbelanja Hingga Meninggal, Disebut Virus Corona?

13. Perbanyak berdiri dan berjalan di tempat kerja

Bekerja sambil duduk memang menyenangkan. Tapi semakin banyak Anda duduk, akan semakin menurut kualitas kesehatan dan hidup Anda. Jika ingin lebih bugar, cantik, dan awet muda serta sehat, Anda harus membiasakan diri untuk sering-sering berdiri atau berjalan ketika berada di kantor. Karena dengan berdiri dan berjalan, otot-otot akan terhindar dari kekakuan, metabolisme tubuh akan lebih stabil, dan kalori akan banyak terbakar.

14. Follow hal-hal yang bermanfaat

Ikutilah hal-hal atau orang-orang yang bisa menginspirasi dan bisa menyemangati Anda agar tetap konsisten menjalani gaya hidup sehat. Misalnya, di sini Anda bisa follow facebook, Instagram, YouTube, dan subscribe website Cantik Menawan agar Anda bisa mendapatkan berbagai informasi terkini mengenai penawaran menarik dari produk kami dan berbagai tips serta trik kecantikan dan kesehatan yang pasti akan sangat bermanfaat untuk hidup Anda.

15. Variasikan menu makanan harian Anda

Ada banyak jenis superfood yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Tapi daripada mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja setiap hari, Anda akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih banyak jika mau memvariasikan menu makanan harian. Misalnya, Anda bisa mencoba berbagai sumber vitamin C mulai dari jeruk, strawberry, buah buah musiman seperti buah mangga atau buah rambutan, sesekali Anda bisa mencoba buah durian, dan lain-lain. Begitu juga dengan sumber vitamin, mineral, serta protein, Anda bisa memvariasikan antara daging, kacang, brokoli, ikan, susu, dan lain-lain. Semakin sering Anda mengganti menu, maka kebutuhan vitamin yang bisa terpenuhi akan semakin lengkap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed